Bawaslu OKI Ingatkan Bacaleg Tidak Mencuri Start Kampanye

Bawaslu OKI Ingatkan Bacaleg Tidak Mencuri Start Kampanye

Bawaslu.--

Bawaslu OKI Ingatkan Bacaleg Tidak Mencuri Start Kampanye

KAYUAGUNG, oganilir.co - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meminta bacaleg untuk menahan diri dan melakukan kampanye sebelum penetapan daftar pemilih tetap (DCT). 

 

Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona mengatakan bahwa etika bacaleg harus dijaga menjelang  pemilu 2024 untuk tidak mencuri start melakukan kampanye. Karena itu, pentingnya menjaga etika kampanye menandakan kontestan yang berpartisipasi dalam politik mencerminkan kualitas kepemimpinan yang baik dan menghargai prinsip-prinsip demokrasi.

"Ini semua yang sama-sama kita inginkan," kata Romi Ramadona, Kamis 31 Agustus 2023.

 

Karena itu, Bawaslu OKI mengingatkan kepada para calon peserta untuk menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan. Agar nantinya mulai proses tahapan dan pelaksanaan dapat berjalan sesuai harapan.

BACA JUGA:Siap-Siap, Penyidik Pidsus Kejari OKU Timur Bidik Tersangka Baru Dana Hibah Bawaslu

 

"Semua calon kontestan akan memberikan contoh yang positif kepada masyarakat dengan mematuhi aturan dan menjunjung tinggi etika dalam berpolitik," ujarnya.

 

Dirinya juga mengajak masyarakat dan media untuk turut memantau dan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terkait dengan tahapan kampanye. "Langkah ini  dapat menjaga integritas dan transparansi selama proses pemilihan umum berlangsung," jelasnya.

 

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan bacaleg akan bersikap bijaksana dan bertanggung jawab dalam menyikapi proses demokrasi, sehingga mampu menciptakan iklim politik yang sehat dan bermartabat menjelang Pemilihan Umum 2024.

Sumber: