Beda Pilihan Politik, Dua Adik Kandung Bupati Muratara Dibacok, 1 Meninggal Dunia

Beda Pilihan Politik, Dua Adik Kandung Bupati Muratara Dibacok, 1 Meninggal Dunia

Rumah salah satu tersangka yang membacok adik kandung Bupati Muratara dibakar massa, Selasa 5 September 2023. foto: istimewa--

Beda Pilihan Politik, Dua Adik Kandung Bupati Muratara Dibacok, 1 Meninggal Dunia 

MURATARA, oganilir.co - Peristiwa berdarah terjadi Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Selasa 5 September 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

 

Dua adik kandung Bupati Muratara H Devi Suhartoni, yakni Abadi (45) dan Decky (30) menjadi korban pembacokan oleh dua saudara kandung, yakni Arwan dan Ariansyah. Akibatnya, korban Abadi meninggal dunia. Sedangkan korban Decky mengalami luka berat. 

 

Peristiwa berdarah itu terjadi di rumah Pandit, salah satu warga Desa Belani. Menariknya peristiwa berdarah itu terjadi di depan Camat Rawas Ilir, Husin dan Pelaksana Tugas (Plt) Kades Belani. 

BACA JUGA:Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut, Kasi Humas Polres Muratara Nyaris Jadi Korban

 

Bagaimana kejadiannya? Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa antara keluarga Bupati Muratara dengan keluarga Arwan dan Ariansyah ini sudah ada bibit-bibit dendam lama karena berbeda pilihan politik. Baik dalam Pilkada maupun Pilkades. Tidak ada yang mengetahui secara persis, apakah antara Abadi-Decky dengan tersangka Arwan-Ariansyah ini terlibat cekcok mulut. Tiba-tiba dua kakak beradik Arwan dan Ariansyah langsung mengeluarkan senjata tajam dan membacok dua adik kandung Bupati Muratara. 

 

Karena tidak menyangka akan mendapat serangan membabi buta, korban Abadi dan Decky tidak sempat menangkis atau membalas. Korban Abadi yang paling parah lukanya sehingga meninggal dunia. Sedangkan korban Decky mengalami luka berat. 

 

Warga yang tidak senang Abadi dan Decky menjadi korban pembacokan, langsung mendatangi rumah tersangka Arwan dan Ariansyah. Rumah tersangka langsung dirusak dan dibakar. Dua rumah dibakar warga.

BACA JUGA:Bakar Dupa Sebelum Pergi Ibadah, Rumah di Muratara Ludes Dilahap Si Jago Merah

Sumber: