Jadwal 16 Besar China Open 2023, Bentrok Sesama Ganda Putra Indonesia

Jadwal 16 Besar China Open 2023, Bentrok Sesama Ganda Putra Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.--

Jadwal 16 Besar China Open 2023, Bentrok Sesama Ganda Putra Indonesia

CHANGZHOU, ogaanilir.co - Turnamen BWF China Open 2023 hari ini Kamis 7 September 2023 memasuki babak 16 besar. Laga akan dihelat di Olympic Spors Centre Gymnasium, Changzhou.

 

Dua wakil Indonesia akan menghadapi laga hidup mati. Yakni ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas.

 

Dua ganda campuran Indonesia harus menghadapi lawan yang pernah menyandang status Juara Dunia. Dejan/Gloria akan menantang raksasa China, Zheng Si Wei/Huang Ya Quang. Zheng/Huang sendiri berstatus unggulan pertama China Open 2023. Pasangan ini terbilang solid, dan memiliki tiga trofi Juara Dunia yang didapat pada edisi 2018, 2019, dan 2022.

 

Laga kali ini adalah  yang ketiga mempertemukan antara Zheng/Huang dan Dejan/Gloria sepanjang 2023. Pada dua bentrokan sebelumnya, wakil China selalu keluar sebagai pemenang. Sementara itu, Rinov/Pitha akan bertemu Juara Dunia 2021 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanatchai.

BACA JUGA:China Open 2023: Akhirnya, Bagas/Fikri Menangi Duel Seru Lawan Chirag Shetty/Rankireddy

 

Rinov/Pitha belum sekali pun menang dari lima pertemuan kontra Dechapol/Sapsiree.

 

Satu lagi ganda campuran Indonesia yang  akan bertarung di babak 16 besar China Open 2023. Yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan berjuluk Honey Couple itu mendapat lawan relatif lebih muda, yaitu duo Malaysia, Tan Kian Meng/Pei Jing Lai.

 

Sumber: