Portugal vs Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Pembuktian Ronaldo Pecahkan Rekor

Portugal vs Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Pembuktian Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo. foto: ronaldo.com--

Portugal vs Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Pembuktian Ronaldo Pecahkan Rekor

oganilir.co - Babak Kualifikasi Piala Eropa 2024 akan mempertemukan Portugal dan Slovakia. Duel itu tentu sangat ditunggu karena menjadi ajang pembuktian bagi Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol sekaligus menegaskan catatan rekor di pentas dunia.

 

Ya, Portugal dan Slovakia berada di Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Portugal memimpin klasemen dengan meraih poin sempurna dalam empat laga. Sementara Slovakia berada di posisi dua Grup J yang mengoleksi 10 poin atau tertinggal dua poin dari Portugal.

 

Portugal menjadi pemuncak di Grup J dan tampil superior dengan catatan 14 gol, tanpa kebobolan. Ronaldo menjadi pemain paling produktif di Portugal dengan lima gol.

 

Pertandingan melawan Slovakia bisa menghadirkan gol ke-124 atau selanjutnya bagi Ronaldo yang saat ini tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak di pentas tim nasional.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Cristiano Ronaldo Resmi Berseragam Al Nassr dan Jadi Pemain Termahal di Dunia

 

Saat ini Ronaldo mengoleksi 123 gol, mengungguli legenda Iran Ali Daei yang sebelumnya menjadi pemegang rekor dengan 109 gol. Selain itu Ronaldo juga unggul 20 gol atas Messi yang menempati peringkat ketiga.

 

Menghadadpi Slovakia, Ronaldo punya pengalaman mencetak gol ke gawang negara Eropa Tengah. Ronaldo mencetak gol kedelapan dalam karier internasionalnya ke gawang Slovakia dalam pertandingan yang berlangsung 18 tahun lalu. Ketika itu Portugal menang 2-0 atas Slovakia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2006.

 

Sumber: