Babak Pertama: Umpan Pendek Rashford, Dituntaskan Jadon Sancho, MU Unggul 1-0 atas Leicester

Babak Pertama: Umpan Pendek Rashford, Dituntaskan Jadon Sancho, MU Unggul 1-0 atas Leicester

Jadon Sancho memncetak gol di babak pertama sementara Manchester United unggul 1-0 atas Leichester di babak pertama. foto: instagram.com/@manchesterunited.--

MANCHESTER, OGANILIR.CO - Manchester United kembali memburu kemenangan bertamu ke kandang Leicester City pada pekan kelima Liga Inggris. 

Kedua tim berhadapan di King Power Stadium, Jumat dinihari, 2 September 2022, mulai 02.00 WIB.

Diawal laga Manchester United berusaha membangun seragan lewat umpan-umpan pendek menusuk ke area gawan Leicester.

Jadon Sancho tampak berupaya merobek pertahanan ketat Leichester dan selalu bertukaran tempat dengan Bruno Fernandes.

Beberapa peluang berhasil diciptakan,  Marcus Rashford juga beberapa kali berupaya membongkar celah pertahanan tuan rumah.

Tak mau kalah kombinasi dua pemain Leicester Youri Tielemans dan Jamie Vardy membuat ritme permainan Leicester stabil dan terlihat mampu membongkar pertahanan Manchester United.

Gol yang ditunggu fans Manchester United  datang pada menit ke 23. Serangan dari bawah dibangun Manchester United dan Rashford memberikan bola pendek yang mampu mengecoh pemain terakhir Leicester.

Umpan diterima Sancho, yang mampu mengecoh kiper Danny Ward hingga bola tak terbendung di kiri gawang. Gol 0-1 untuk Manchester United.

Babak Kedua:

Menit ke 93, peluang besar bagi James Justin untuk menyamakan kedudukan terjadi ketika bek kanan itu itu menerobos masuk ke dalam kotak pinalti MU lepaskan tembakan. Namun masih meleceng tiang gawang MU.

Pada menit 90 hampir saja terjadi gol bunuh diri spektakuler dari bek Leicester Iheanacho, saat umpan silang Fernandes mengenai pemain Nigeria itu dan dengan cepat dibuang namun nyaris sial tipis diatas gawang timnya.

Menit ke-88: Tindakan terakhir Vardy adalah tantangan menerjang Malacia, yang dihukum dengan kartu kuning. 

Patson Daka ada di posisi No.9. United mengganti Rashford untuk Fred saat Ten Hag berusaha untuk menutup permainan. Setelah sidang "Wagatha Christie" baru-baru ini, fans United meneriakkan nama Wayne Rooney.

Menit ke-85: Jonny Evans menggagalkan upaya Eriksen di tiang belakang, dengan bola persegi Ronaldo di kotak penalti hampir saja ditepis United. 

Sumber: