Hujan, Palembang Kembali Dilanda Banjir, Beberapa Kawasan Tergenang dan Macet Dimana-mana

Hujan, Palembang Kembali Dilanda Banjir, Beberapa Kawasan Tergenang dan Macet Dimana-mana

Banjir kembali melanda kota Palembang di beberapa kawasan yang biasa menjadi langganan banjir, Selasa, 4 Oktober 2022.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Banjir kembali melanda kota Palembang di beberapa kawasan yang biasa menjadi langganan banjir, Selasa, 4 Oktober 2022. 

Intensitas hujan yang tinggi ditambah mengakibatkan sejumlah jalan susah untuk dilalui. Penyebabnya sudah bisa ditebak, saluran air tak dapat cepat menampung air yang melimpah.


--

Kondisi ini diperparah dengan saluran air yang tertimbun tumpukan sampah atau sedimen tanah yang tinggi hingga resapan air tidak terlalu cepat menyerap air hingga mengurangi genangan.

Alhasil kemacetan terjadi di mana-mana. Salah satunya di jalan Kol Haji Barlian, tepatnya di depan hutan wisata Punti Kayu, air tinggi menggenangi, dan arus macet lalulintas panjang terjadi.


--

Kondisi serupa juga terjadi di simpang Polda yang bisa menjadi genangan air cukup tinggi. Banjir juga melanda kawasan Demang Lebar Daun, Sukabangun, Kawasan Km-5 dan 6 Jl Kol Ha Barlian dan sekitarnya. Juga kawasan di seberang ulu, utamanya di kawasan Nigata. (*)

Sumber: