Arema FC Datangkan 2 Asisten Pelatih Portugal

Arema FC Datangkan 2 Asisten Pelatih Portugal

Daniel Chaves dan Nelson Leitao. foto: aremafc--

Arema FC Datangkan 2 Asisten Pelatih Portugal

MALANG, oganilir.co - Arema FC ingin memperbaiki peringkat klasemen sementara BRI Liga 1 2023. Karena itu, manajemen Arema mendatangkan dua asisten pelatih baru asal Portugal yang akan mendampingi Head Coach Fernando Valente. Dua asisten tersebut adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao.

 

Daniel Chaves dan Nelson Leitao diketahui telah mengantongi lisensi UEFA A. Manajemen Arema FC merekruut keduanya atas permintaan Fernando Valente untuk memenuhi kebutuhan tim.

 

"Ya, tentunya ini sudah menjadi kebutuhan tim dan sejak awal merupakan permintaan coach Valente. Artinya kami berkomitmen untuk membangun tim yang tangguh. Itu sudah dibuktikan dengan dua pertandingan terakhir yang berakhir dengan kemenangan," kata manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas kepada wartawan, Senin 11 September 2023.

 

Wiebie menambahkan bahwa secara sistem, masuknya dua asisten pelatih baru tersebut akan memberikan dampak positif. Terlebih dua asisten pelatih tersebut sudah pernah bekerja sama dengan Fernando Valente.

BACA JUGA:LaLiga 2023: Susah Payah, Barcelona Menang Tipis Atas Osasuna

 

"Di sepakbola semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim, tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya," ujarnya. "Kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh."

 

Arema FC yang dikenal sebagai klub papan atas di Tanah Air harus menjaga konsistensi permainan. Terlebih saat ini Singo Edan berada di urutan ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023 dengan mengemas 9 poin.

 

Sumber: