Sumur Warga Kecamatan Gunung Sindur Tercemar BBM

Sumur Warga Kecamatan Gunung Sindur Tercemar BBM

Ilustrasi.--

Sumur Warga Kecamatan Gunung Sindur Tercemar BBM

GUNUNG SINDUR, oganilir.co - Warga Kampung Nagrog, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabuoaten Bogor, Jawa Barat, resah. Ini karena sumur milik warga tercemar bahan bakar minyak (BBM) milik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang letaknya berdekatan dengan pemukiman. 

 

Dilansir dari detikcom, rumah warga terdampak memang berada di belakang SPBU. Rumah warga tersebut memang terletak di pinggir jalan belakang SPBU hingga ke belakangnya.

 

Salah satunya rumah milik Neneng. Rumahnya persis di belakang SPBU. Di rumah Neneng terdapat warung makan. Airnya memang bening tetapi ada rasa licin. Selain itu, airnya juga agak berbau BBM.

 

"Kalau bau airnya memang sudah agak lama, sudah sempat ganti sumur juga, tadinya di belakang rumah sekarang di samping. Baunya sempat hilang, tapi nggak tahu kenapa sekarang bau lagi. (Bau bensin?) iya," kata Neneng, Selasa 12 September 2023. "Kalau pagi nih ya, buka keran, itu kecium banget bau solarnya. Langu."

BACA JUGA:12 Tips Agar Motor Hemat BBM Saat Perjalanan Jauh, Hindari Idle Terlalu Lama dan Kontrol Beban

 

Neneng mengaku sudah menempati rumahnya lebih dari 20 tahun. Adapun sumber air yang digunakan berasal dari sumur gali. Dulu sebelum ada SPBU, air sumur galinya sangat bagus.

 

"Dulu mah bagus, nggak ada keluhan," ujarnya.

 

Sumber: