Operasi Pasar di OKI, 8 Ton Beras Ludes Terjual

Operasi Pasar di OKI, 8 Ton Beras Ludes Terjual

Warga antre membeli beras murah dalam operasi pasar Pemkab OKI, Rabu 13 September 2023. foto: nisya SEG--

Operasi Pasar di OKI, 8 Ton Beras Ludes Terjual

KAYUAGUNG, oganilir.co - Meroketnya harga beras di pasaran membuat Tim Penanganan Inflasi Daerah (TPID) OKI, Dinas Perdagangan Ogan Komering Ilir (OKI) dan Gudang Bulog menggeber operasi pasar beras murah. Pasar murah beras digelar di halaman parkir Pasar Kayuagung, Rabu 13 September 2023 siang. Dalama sehari, 8 ton beras ludes terjual. 

 

Kepala Dinas Perdagangan OKI, H Alamsyah MSi melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Iqbal Basah mengatakan, ada 1.600 kupon yang dibagikan kepada warga di 11 kelurahan.

 

"Kami bagikan lewat kecamatan. Sejak pagi sudah ramai yang datang," kata Iqbal.

 

Mereka bisa mendapatkan 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng harganya Rp67 ribu. Kalau kualitas berasnya bagus pulen jika membeli beras premium dengan harga normal itu bisa Rp15 ribu/kg. Jadi mereka bisa hemat Rp25 ribu/5 kg.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Penyaluran Bansos Beras di Muba

 

Indah, salah satu warga berharap operasi pasar murah beras seperti ini sering dilakukan karena sangat membantu. "Lihat saja sekarang harga beras naik terus, sementara kebutuhan beras tiap hari," ujar Indah.

 

Toyo, salah satu pedagang mengaku, sebulan ini sudah empat kali harga beras naik. Seperti beras premium kemasan 20 kg itu sekarang harganya Rp280 ribu dari sebelumnya Rp230 ribu.

 

Sumber: