Peringati Haornas, KORMI Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

Peringati Haornas, KORMI Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

KORMI Sumsel dan OKU Timur ajak olahraga tradisional --

Peringati Haornas, KORMI Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

 

OKU TIMUR, oganilir.co - HUT Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ke 23 kali ini bertepatan dengan acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani BBUs MIB mengatakan peringatan Haornas sengaja digelar agar secara bersama membantu membangun olahraga dan melestarikan olahraga tradisional.

"Bantu saya agar dapat membantu membangun olahraga, khususnya olahraga rekreasi di Sumsel. Agar tercapai target Indonesia bugar 2045," katanya Samantha didampingi, Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva Prasetyo, saat Peringatan Haornas di Lapangan KONI Belitang, OKU Timur Sabtu 16 September 2023.

Samantha mengharapkan acara tersebut dapat memicu semangat masyarakat untuk selalu berolahraga dan melestarikan olahraga tradisional.

BACA JUGA:Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) 2 Kabupaten Ogan Ilir 2023, di Mulai

Dalam rangkaian Haornas tahun 2023, digelar kegiatan senam bersama hingga sepeda santai. Sekaligus pula, peresmian Alun-alun Sebiduk Sehaluan dan Pelepasan Kontingen Porprov.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengatakan Peringatan  Haornas tahun 2023 menjadi momen yang baik untuk selalu mengingatkan agar selalu berolahraga, mensosialisasikan segala bentuk olahraga kepada masyarakat.

"Terimakasih atas terselenggaranya peringatan Haornas Tahun 2023, semoga ini dapat menjadi sarana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun KORMI Ke 23", ujarnya.

Saat meresmikan Alun-alun Sebiduk Sehaluan, Bupati Enos berharap dengan adanya fasilitas Alun-alun yang baru dapat menarik minat masyarakat untuk beraktivitas di Lapangan KONI khususnya berolahraga.

Sumber: