Pimpin Apel Bulanan, Dandim 0402 OKI Bagikan Buku Netralitas TNI

Pimpin Apel Bulanan, Dandim 0402 OKI Bagikan Buku Netralitas TNI

Irsyad Mahdi Pane. --

Pimpin Apel Bulanan, Dandim 0402 OKI Bagikan Buku Netralitas TNI

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKI)-Ogan Ilir melaksanakan upacara bulanan, Senin 18 September 2023 di Makodim Jl Letnan Darna Jambi, Kota Kayuagung. Selain upacara, buku netralitas TNI pada Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024 dibagikan kepada peserta anggota TNI dan PNS Kodim OKI. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane. 

 

Dalam amanatnya, Dandim 0402/OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane mengatakan bahwa TNI selalu menjaga netralitasnya dalam semua pemilu, apakah itu Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden, dan Pilkada.

 

"Untuk menjaga netralitas sebagai alat negara dari kepentingan kelompok atau golongan tertentu dalam tahapan penyelenggaraan Pilpres dan Pilkada Tahun 2024, maka dari itu buku saku Netralitas TNI wajib dimiliki dan dipedomani seluruh prajurit jajaran Kodim 0402/OKI," kata Irsyad Mahdi Pane.

BACA JUGA:Kunjungi Kodim 0402 OKI, Penyuluh Hukum Kumdam II Sriwijaya Lakukan Penyuluhan

 

Buku saku netralitas pemilu itu berisi tentang perintah harian Panglima TNI dan instruksi pedoman netralitas bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

 

"Buku saku netralitas TNI sebagai pegangan para prajurit di lapangan, khususnya para Babinsa supaya dapat bertindak dan harus berbuat apa," tukasnya. 

Sumber: