Polres OKI Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat, Imbau Pemilu 2024 Damai

Polres OKI Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat, Imbau Pemilu 2024 Damai

Silaturahmi Polres OKI dengen elemen masyarakat di Padepokan PSHT Desa Dabuk, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Rabu 20 September 2023. foto: istimewa--

Polres OKI Silaturahmi dengan Elemen Masyarakat, Imbau Pemilu 2024 Damai

KAYUAGUNG, oganilir.co - Jelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polri dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menjalin silaturahmi dengan masyarakat kabupaten tersebut.

 

Silaturahmi itu dilaksanakan di Padepokan PSHT Desa Dabuk, Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI, Rabu 20 September 2023 yang di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda. 

 

Ada pun tujuan dilaksanakannya silaturahmi tersebut yakni agar Polri bersama masyarakat Kabupaten OKI dapat lebih bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, tanpa ada penyalahgunaan senjata api rakitan menjelang pemilihan umum nantinya. Baik itu Pilkada, Pileg, dan  Pilpres 2024.

BACA JUGA:Kabut Asap Selimuti Jalan, Satlantas Polres OKI Ingatkan Pengendara

 

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK SH MH yang diwakili oleh Kasat Binmas, Iptu Dedi Kurnia SH memberi pemahaman tentang bahayanya menyimpan, memiliki, menggunakan, dan membuat senjata api rakitan. Karena itu dihimbau kepada masyarakat Kabupaten OKI yang masih menyimpan atau memiliki senjata api rakitan agar dapat memberikan atau pun menyerahkan secara sukarela kepada aparat keamanan setempat untuk meminimalisir penyalahgunaan senpi rakitan di wilayah Kabupaten OKI dan sekitarnya. 

 

Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa hidup aman, nyaman dan damai tanpa adanya penyalahgunaan senjata api rakitan tersebut.

 

"Apabila ada masyarakat yang menyimpan, memiliki, menggunakan dan membuat senjata api rakitan serta kedapatan oleh aparat keamanan maka dapat dipenjarakan," kata Dedi Kurnia.

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Khataman Ratusan Santri, Cetak Generasi Qurani Sejak Dini

Sumber: