Pagi ini Pemkot Palembang Gelar Salat Istisqa

Pagi ini Pemkot Palembang  Gelar Salat Istisqa

Ilustrasi.--

Pagi ini Pemkot Palembang  Gelar Salat Istisqa

PALEMBANG, oganilir.co - Maraknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Kota Palembang dan tidak turunnya hujan, membuat Pemerintah Kota Palembang berinisiatif untuk melaksanakan Salat Istisqa, Sabtu 30 September 2023 pukul 08.00 WIB. Salat Istisqa akan digelar di halaman Wali Kota Palembang.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota  Palembang H Ratu Dewa mengeluarkan surat edaran kepada jajarannya untuk melaksanakan Salat Istisqa. Surat dengan nomor 019.1/3414/BKPSDM-II/2023 tertanggal 29 September 2023 itu meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menugaskan stafnya sebanyak 10 orang untuk mengikuti Salat Istisqa. 

 

Staf yang ditugaskan tersebut untuk datang pada pukul 06.00 WIB. Salat Istisqa sendiri akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.

 

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa mengatakan bahwa Pemkot berinisiatif melaksanakan Salat Istisqa setelah melihat fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini. Kebakaran hutan dan lahan yang  menyebabkan kabut asap dan hujan yang tidak turun dalam beberapa pekan ini  di Palembang.

BACA JUGA:Salat Istisqa Minta Hujan di Ogan Ilir

 

"Kita berinisiatif melaksanakan  Salat  Istisqa atau salat meminta hujan. Mudah-mudahan doa kita dikabulkan dan doa kita diijabah Allah SWT," harap Ratu Dewa. 

 

Dia menghimbau kepada PNS dan masyarakat Kota Palembang untuk meramaikan Salat Istisqa yang akan dilaksanakan hari ini. "Semakin banyak yang ikut salat, semakin  baik," ujarnya.  

Sumber: