Masuk Pasar di Indonesia, Vinfast Bangun Pabrik Mobil Listrik

Masuk Pasar di Indonesia, Vinfast Bangun Pabrik Mobil Listrik

Mobil listrik VF 7--

Masuk Pasar di Indonesia, Vinfast Bangun Pabrik Mobil Listrik 

 

PALEMBANG, oganilir.co - Pasar otomotif khususnya mobil listrik di Indonesia yang terus berkembang pesat membuat merek mobil asal Singapura dan Vietnam, VinFast terpincut.

Tak main-main pemain baru di otomotif global menginvestasikan untuk dana awal sebesar USD 200 juta atau setara dengan Rp 3.099 triliun akan masuk ke Indonesia.

Dana itu nantinya akan dibangun pabrik lokal yang dapat memproduksi 50 ribu unit mobil dalam satu tahun.

Mobil tersebut akan dirakit di pabrik Indonesia pada tahun 2026. Pihak Vinfast masih belum mengkonfirmasi waktu yang pastinya.

BACA JUGA:Wuling Bingo Siap Mengaspal dengan Harga Rp120 Jutaan, Sekali Cas Tempuh 410 Km

Sejumlah dana yang digelontorkan untuk pasar Indonesia tersebut baru sebagai dari dana yang sudah dipersiapkan dengan matang oleh perusahaan tersebut, yakni mencapai USD 1,2 miliar untuk pasar Indonesia dalam jangka panjang.

Dana yang sudah diinvestasikan di Indonesia itu baru sebagian, dari dana yang sudah disiapkan oleh pihak Vinfast yakni mencapai USD 1,2 miliar untuk pasar Indonesia.

Tak tanggung-tanggung perusahaan baru ini juga telah menanamkan modal di 7 pasar Asia seperti India dan Malaysia.

Dalam pernyataan resminya perusahaan VinFast mengatakan, bahwa mereka berencana untuk memulai pengiriman mobil listriknya ke Indonesia pada 2024 dengan model kemudi kanan VF e34 dan VF 5, VF 6, dan VF 7.

BACA JUGA:Terinspirasi Dari Dunia Balap Online, Nissan Luncurkan Mobil Listrik Concept 20-23

"Kami juga telah mengidentifikasi Indonesia dari tujuh klaster pasar baru kami sebagai pasar potensial utama untuk pendirian fasilitas manufaktur kendaraan listrik dan baterai kami karena biayanya yang relatif rendah dan ketersediaan bahan baku dalam negeri,” tulis VinFast dalam keterangannya.

Sumber: