Korban Jambret Meninggal Tabrak Truk, Polsek Mariana Ringkus Penadah HP

Korban Jambret Meninggal Tabrak Truk, Polsek Mariana Ringkus Penadah HP

Foto: istimewa --

Korban Jambret Meninggal Tabrak Truk, Polsek Mariana Ringkus Penadah HP

 

BANYUASIN, oganilir.co - Polsek Mariana berhasil meringkus Wawan pelaku penadah barang curian hp dibawah jembatan Ampera 8 ulu Kota Palembang pada Sabtu 30 September 2023 lalu.

Dalam penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa HP merek VIVO Y02, kotak HP VIVO Y0W.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Mariana AKP Marzuki mengatakan penangkapan terhadap pelaku penadah hp curian ini berawal dari laporan keluarga korban Gultom Sebagolan ke Polsek Mariana, Kamis 21 September 2023.

Dari laporan itu, korban Betty Herawaty sedang mengendarai sepeda motor bersama Dari dan cucunya Rihano Bintang Ramadhon di Jalan Sabar Jaya depan Pasar Wempe Ko.Bali Desa Sungai Gerong Kecamatan Banyuasin l Kabupaten Banyuasin, Kamis (21/9) lalu sekitar pukul 13.30 WIB. 

BACA JUGA:PT BCM Diduga Langgar Kesepakatan dengan DPRD dan Polres Banyuasin

"Dua pelaku jambret yang belum diketahui identitasnya yang menggunakan sepeda motor, melihat korban mengalungkan hp di leher. Sehingga memancing pelaku untuk ambil hp itu, dan langsung menarik hp milik korban, " katanya didampingi Kasi Humas IPTU Sutedjo. 

Usai itu korban langsung mengejar pelaku, namun ketika berada di tikungan jalan Sabar Jaya Kampung Bali Pasar Wempe korban kehilangan kendali dan menabrak mobil truk yang terparkir di pinggir jalan.

"Akibatnya Betty Erawati bersama dengan Darti dan cucunya Rihano Bintang Ramadhan terpental,dan alami luka sehingga dibawa ke RS Dr Rivai Abdulah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, " jelasnya. 

Akan tetapi karena luka yang alami korban Betty cukup parah, akhirnya meninggal dunia."Korban dibawa ke rumah duka di Talang Andong RT 016 RW 003 Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, " terangnya. 

BACA JUGA:Sekretaris Dinas PUTR Banyuasin Tinjau Patung Bung Karno, Hasilnya: Wajah tak Mirip

Usai dapatkan laporan itu, anggota reskrim langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan di pimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Yuli Mishardi SH dan Katim Opsnal Bripka Guntur. 

"Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, didapatkan informasi keberadaan HP milik korban di wilayah Palembang, " tukasnya. Anggota langsung menuju warung kopi milik Wawan dibawah jembatan Ampera 8 ulu Palembang, dan pemilik warung mengakui didapatkan dari seseorang yang ia kenal. 

Sumber: