Hobi Tenis Meja, Pengusaha Palembang Bangun GOR Pingpong Standar Internasional

Hobi Tenis Meja, Pengusaha Palembang Bangun GOR Pingpong Standar Internasional

Pitstop Table Tennis Center Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Hobi Tenis Meja, Pengusaha Palembang Bangun GOR Pingpong Standar Internasional

PALEMBANG, oganilir.co - Pecinta tenis meja Sumsel atau petenis meja nasional pasti tidak asing dengan GOR Tenis Meja Pitstop Table Tennis Center yang ada di Palembang.

 

GOR Tenis Meja atau Pitstop Table Tennis Center terletak di Jl Purwosari 5 kawasan Celentang Palembang ini bisa menampung 10 meja pingpong dan memenuhi syarat menggelar turnamen nasional atau internasional. 

 

Pemilik Pitstop Table Tennis Center adalah pengusaha angkutan pelayaran nasional Kurmin Halim. Kurmin Halim merupakan pengusaha keturunan Tionghoa asal Kalimantan Barat dan menekuni usahanya di Palembang. Nama kapal cepatnya adalah Express Bahari yang melayani rute hampir seluruh laut nusantara. 

BACA JUGA:Manfaat Bermain Tenis Meja, Mencegah Penyakit Alzheimer

 

Kurmin Halim menuturkan bahwa pembangunan GOR Tenis Meja standar internasional dilakukan semata-mata karena kecintaannya pada dunia tenis meja. Pitstop Table Tennis Center dibangun di atas lahan seluas 3.350 meter persegi dengan luas bangunan atau gedung 1.400 meter persegi. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan pada Oktober 2019 dan selesai pada Maret 2020. Peletakan batu pertama dihadiri Sekda Sumsel H Nasrun Umar dan peresmian dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

 

"Kalau tidak salah, Pitstop Table Tennis Center ini selesai pada Maret tahun 2020," kata Kurmin Halim saat dihubungi oganilir.co, Selasa 3 Oktober 2023.

 

GOR Tenis Meja Pitstop ini mungkin satu-satunya gedung olahraga tenis meja terbesar dan termegah di Indonesia karena fasilitas pendukungnya memenuhi syarat organisasi tenis meja dunia atau ITTF (International Table Tennis Federation). Yakni menggunakan karpet standar, meja pingpong standar dunia, pencahayaan lampu 1.000 lumen, dan jarak antarmeja pingpong yang ditentukan ITTF. 

BACA JUGA:Jadikan Anak Petenis Meja Nasional, PNS Palembang Pindah ke Kediri, Hasilnya: Gilang-Bima Orbit

Sumber: