TikTok Mendapuk Marshanda sebagai Video Model, Hari Kesehatan Mental Sedunia, Terharu

TikTok Mendapuk Marshanda sebagai Video Model, Hari Kesehatan Mental Sedunia, Terharu

Netizen sangat terharu melihat video tiktok Marshanda hari kesehatan mental sedunia. foto: instagram.com/@marshanda/oganilir.co.--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Kesehatan mental bukan hanya tanggungan dari pemerintah. Namun, lebih dari itu masyarakat umum harus turut berpartisipasi dan peduli dengan hal ini. Terlebih di era pandemi yang belum usai.

Dalam projek tersebut, TikTok mendapuk Marshanda sebagai model. Diketahui Marshanda adalah salah-satu selebriti yang memiliki gangguan mental Disorder Survivor.

TikTok Indonesia dalam juga ikut mendukung dan memperingati hari kesehatan mental dunia ini dengan mengajak masyarakat menghilangkan stigma buruk tentang kesehatan mental.

"Di #HariKesehatanMentalDunia ini, TikTok mengajak kamu untuk #SeeingTheUnseen dan bantu hilangkan stigma pada #KesehatanMental," tulis TikTok Indonesia dalam akun Twitter resminya

BACA JUGA:Wendy Walters Mengaku Siap Berpisah dengan Reza Arap, Trauma dan Merasa Menjadi Badut

Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati setiap 10 Oktober. Tahun ini World Federation of Mental Health (WFMH) menetapkan tema 'Make Mental Health & Well Being for ALL a Global Priority'.

Tema tersebut diambil dari hasil pemungutan suara yang dilakukan secara global. Termasuk dilakukan oleh anggota WFMH, pemangku kepentingan serta para pendukung.

Ada alasan dibalik pemilihan tema ini. Tema ini mengandung makna kesejahteraan bagi para penderita gangguan mental yang memiliki nasib kurang baik.

"lihat indahnya motif unik batik dari Bipolar Disorder survivor Marshanda dan teman-teman mental health survivor lainnya," lanjut TikTok.

BACA JUGA:Iker Casillas Tak Jadi Gay, Akun Twitter Ternyata Diretas: 'Mohon Maaf Semua Follower Saya'

Dalam video ditampilkan sebuah motif batik yang dibuat oleh Marshanda. Tidak hanya itu narasi tentang kesehatan mental disampaikan olehnya.

"Cantik banget yah batiknya. Kamu pasti belum pernah lihat motif ini sebelumnya. Karena motif ini hanya ada satu di dunia dan datangnya dari aku," kata Marshanda.

"Dari brainwave-nya aku. Lewat batik ini aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku itu gak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dari stigma negatif yang ada," sambungnya.

"Dan sekarang kalian bisa melihat apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda, aku terdiagnosa Bipolar Disorder," tutupnya.

Sumber: fajar