Ketua KPK Membantah, Foto Pertemuan dengan Mentan Jadi Bukti

Ketua KPK Membantah, Foto Pertemuan dengan Mentan Jadi Bukti

Firli Bahuri berbincang dengan Syahrul Yasin Limpo di GOR Bulutangkis Jakarta. --

Ketua KPK Membantah, Foto Pertemuan dengan Mentan Jadi Bukti

JAKARTA, oganilir.co - Berulang kali Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tersandung masalah etik dan menyangkal melakukan pertemuan dengan pihak yang sedang dilakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi.

 

Begitu juga dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli Bahuri membantah pernah bertemu dengan mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu, kecuali dalam suatu acara dan kapasitas jabatan. 

 

Namun beredarnya sebuah foto pertemuan antara Firli Bahuri dan SYL membuat publik bertanya. Desakan agar mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri itu mundur dari jabatannya pun menguat.

 

Foto tersebut beredar sejak Jumat 6 Oktober 2023 pagi. Dalam foto itu, Firli terlihat duduk bersandar ke tembok di sebuah tempat yang mirip lapangan badminton.

BACA JUGA:Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, KPK Pastikan Penyidikan Jalan Terus

 

Firli memakai baju olahraga berwarna biru putih dan celana pendek bergaris putih tiga.

 

Baju dan celana khas untuk olahraga. Dia juga mengenakan sepatu hitam putih dengan posisi kaki kiri dinaikkan ke dengkul. Lokasi pertemuan di sebuah lapangan badminton di kawasan Mangga Besar, Jakarta. Pertemuan tersebut diperkirakan terjadi pada Desember 2022.

 

Sumber: