Bupati OKI Minta Maaf tak Bisa Tuntaskan Pembangunan

Bupati OKI Minta Maaf tak Bisa Tuntaskan Pembangunan

H Iskandar bersama ustaz Sauqi Zainuddin MZ. --

Bupati OKI Minta Maaf tak Bisa Tuntaskan Pembangunan 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Ribuan masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI) memenuhi Pendopo Kabupatenan mengikuti pengajian akbar dan doa bersama ustaz Sauqi Zainuddin MZ, Ahad 8 Oktober 2023. 

 

Ustaz Sauqi Zainuddin MZ mengigatkan agar umat islam senantiasa mampu mereplikasi hal baik yang dilakukan oleh baginda Rasullah SAW. 

 

"Kita patut mencontoh akhlak Nabi. Ada dua hal penting, pertama, akhlak kepada Allah dan akhlak kepada sesama manusia," kata ustaz Sauqi Zainuddin MZ.

 

Dia mengatakan bahwa akhlak kepada Allah SWT dapat dicerminkan dengan sikap tidak pernah menyekutukan, tidak pernah menyembah hanya kepada Allah SWt (disiplin keyakinan yaitu jangan pisahkan allah dari kehidupan kita). Sedangkan akhlak kepada manusia ada 3 hal penting yaitu Shil man qatha'aka  sambunglah tali silaturrahim pada mereka yang memutuskan, Wa'thi man haramaka.

BACA JUGA:Terapkan UMKM jadi Kunci Ekonomi Industri Halal, Bupati OKI Terima Halal Award dari MUI

 

"Berikanlah (sesuatu) pada orang-orang yang tidak pernah memberimu dan Wa'fu amman dzalamaka. Maafkanlah orang yang telah berbuat zalim padamu," ujarnya. 

 

Bupati OKI H Iskandar SE mengaku senang menggelar pengajian dan berkumpul bersama dalam majelis ilmu. "Jadikan diri untuk cenderung mendengarkan kata-kata baik, condongkan diri kita untuk melaksanakan hal baik di tengah-tengah saudara yang soleh," ungkapnya. 

 

Sumber: