Puluhan Purnawirawan TNI-Pori Gabung PKS, ini Nama-Namanya

Puluhan Purnawirawan TNI-Pori Gabung PKS, ini Nama-Namanya

Dewan Pakar PKS yang baru dilantik. foto: istimewa--

Puluhan Purnawirawan TNI-Pori Gabung PKS, ini Nama-Namanya

JAKARTA, oganilir.co - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat amunisi baru. Sebanyak 45 kader baru dilantik sebagai anggota Dewan Pakar. Menariknya, 27 dari 45 anggota Dewan Pakar yang dilantik tersebut berlatar belakang purnawirawan TNI. 

Pelantikan terhadap anggota Dewan Pakar tersebut digelar di Kantor DPP PKS Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 17 Oktober 2023 pagi. Sisanya, lima berstatus purnawirawan Polri dan 13 kader lain berasal dari kalangan sipil. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjadi tokoh yang memimpin pembacaan ikrar anggota dewan pakar yang diikuti 45 orang tersebut. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dan penuh tawakkal kepada allah, Tuhan YME, dengan ini berikrar," kata mantan wakil wali Kota Bekasi itu memimpin ikrar bagi anggota Dewan Pakar PKS, Selasa.

Syaikhu kemudian menyebut ikrar pertama anggota Dewan Pakar PKS ialah taat dan patuh kepada Pancasila, UUD 45, dan peraturan perundang-undangan di Indonesia. Kedua, kata dia, anggota Dewan Pakar PKS wajib menjaga keutuhan NKRI dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA:Hadir Dalam Kegiatan Senam Sehat Bareng PKS di BKB, Anies Baswedan Diteriaki Presiden

Selanjutnya, anggota Dewan Pakar PKS wajib taat dan patuh terhadap AD/ART partai serta taat kepada pimpinan.

"Kelima Menjunjung tinggi kebenaran, kejujuran, cinta, dan kasih sayang. Keenam, bekerja dengan penuh keikhlasan, bersungguh-sungguh, amanah, profesional, dan penuh tanggung jawab," kata Syaikhu memimpin ikrar anggota Dewan Pakar PKS.

Adapun 45 tokoh yang mengikuti ikrar anggota Dewan Pakar PKS:

1. Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Ir. Achmad Djamaludin, M.AP

2. Mayjen TNI (Purn) H. Ridwan

3. Mayjen TNI (Purn) Soenarko MD

4. Mayjen TNI (Purn) Chaidir Serunting Sakti, M.Sc

5. Mayjen TNI (Purn) Prihadi Agus Irianto

Sumber: