Cawapres Ganjar Berinisial M, Hari ini Diumumkan

Cawapres Ganjar Berinisial M, Hari ini Diumumkan

Ganjar Pranowo.--

Cawapres Ganjar Berinisial M, Hari ini Diumumkan

JAKARTA, oganilir.co - Teka teki siapa nama calon wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo akan diumumkan hari ini Rabu 18 Oktober 2023 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kabar yang bereedar menyebut sosok cawapres itu berinisial M.

"Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. di Teuku Umar, Selasa 17 Oktober 2023.

Kata Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menugaskan pengurus pusat partai agar berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden terkait hal itu.

Pada kesempatan itu, Hasto baru saja menggelar pertemuan dengan Megawati bersama Bendahara Umum Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, serta Prananda Prabowo.

BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Politisi PDIP Tersangka, Karier Politiknya Sangat Lengkap

Hasto enggan mengungkap sosok yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar besok. Menurut dia, Megawati telah mencermati sosok cawapres Ganjar sejak lama.

"Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita," ujarnya.

Inisial M 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang bakal menjadi cawapres Ganjar berinisial nama M.

"Benar. Inisial M," kata Benny.

Hanya saja, Benny enggan merinci siapa nama pasti bakal cawapres Ganjar yang akan dipilih nantinya. Ia membuka kemungkinan bisa saja nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur 'Mbak' Khofifah masuk dalam bursa tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Mantan Kader PSI Palembang Kini Gabung ke PDIP Sumsel

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny sambil berkelakar.

Sumber: