Malam Nanti UAS Ceramah di Lubuklinggau

Malam Nanti UAS Ceramah di Lubuklinggau

Panggung lokasi UAS menyampaikan tausiyah di TOS, Kota Lubuklinggau, Jumat 20 Oktober 2023 malam. foto: zulkarnian SEG--

Malam Nanti UAS Ceramah di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Warga Kota Lubuklinggau antusias menyambut tausiyah yang disampaikan ustaz Abdul Somad LC MA (UAS). Ya, mantan dosen Universitas Riau itu akan mengisi tablig akbar dalam rangkaian HUT Kota Lubuklinggau ke-22. Tamblig akbar akan digelar, Jumat 20 Oktober 2023 pukul 18.00 WIB. UAS akan memberikan tausiyah di Taman Olah Raga Silampari (TOS) Kota Lubuklinggau. 

Ribuan jamaah dari wilayah Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara diprediksi akan membanjiri lapangan TOS Kota Lubuklinggau, untuk mendengar tausiyah UAS secara langsung.

Suryadi, warga Kota Lubuklinggau menngatakan bahwa kehadiran UAS memang menjadi magnet tersendiri bagi warga kota Lubuklinggau. Karena warga di wilayah MLM, sangat antusias dan fanatik terhadap ulama Melayu tersebut.

"Kito di wilayah Linggau ini masih satu rumpun Melayu. UAS ini waktu menyampaikan tausiyah memang memiliki ilmu mumpuni dalam bidang agama dan sangat kompleks dan dikagumi masyarakat lokal maupun internasional," ujarnya.

BACA JUGA:Sering Diintimidasi, Ratusan Kepsek di Lubuklinggau Geruduk Kejari

Dia mengungkapkan, petuah-petuah yang sering disampaiakan UAS juga sering kali menyikapi retorika dan promblematika yang saat ini dihadapi oleh umat. Sehingga petuah-petuah keagamaan ini sangat dinantikan.

"Seperti masalah Hamas vs Palestina, maupun menyikapi tahun tahun politik seperti sekarang. Bagaimana umat muslim harus menyikapi isu itu, nanti bisa langsung disampaikan UAS," tutupnya.

Informasi dihimpun, Pemkot Lubuklinggau tengah melakukan persiapan rangkaian tablig akbar di TOS. Persiapan yang dilakukan, mulai dari penataan panggung utama, lokasi audiens, hingga tata letak lokasi parkiran.

Sejumlah pengaturan lalulintas juga terpantau tengah dipersiapkan, mengingat akan adanya lonjakan besar kunjungan dari para jemaah di wilayah ini yang bisa mengakibatkan akses jalan terganggu dan alami kemacetan.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisco Defriansa sudah menyampaikan kepada warga mengenai sejumlah rangkaian hut ke 22 Kota Lubuklinggau. Dia meminta masyarakat ikut menyemarakan, rangkaian hut tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Tertangkap Tangan di Lubuklinggau

"Nanti ada tablig akbar menghadirkan UAS di Kota Lubuklinggau, kami imbau masyarakat Kota Lubuklinggau ikut menyemarakkan HUT ke-22. Setelah tablig akbar nanti ada rangkaian acara lainnya, seperti hiburan rakyat," tutupnya.

 

Sumber: