Diterjang Angin Kencang 20 Rumah Mengalami Rusak Ringin

Diterjang Angin Kencang 20 Rumah Mengalami Rusak Ringin

Foto: Ist--

Diterjang Angin Kencang 20 Rumah Mengalami Rusak Ringin

BANYUASIN, oganilir.co - Sebanyak 20 rumah mengalami kerusakan usai diterjang angin kencang di Desa Salek Agung Kecamatan Air Salek, Banyuasin III Rabu 18 Oktober 2023 kemarin. 

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material usai beberapa rumah mengalami kerusakan.

"Sekitar 20 rumah terdampak (kerusakan) angin kencang disertai hujan deras di Desa Salek Agung, " kata Mulyadi, Camat Air Salek, Jumat 20 Oktober 2023.

Kejadian ini sendiri langsung dilaporkan kepala desa Salek Agung kepada pemerintah kecamatan. "Usai kejadian kita langsung meninjau lokasi, " jelasnya. Saat dilakukan pengecekan, tidak ada bangunan rumah yang alami kerusakan parah. "Hanya ringan saja, " tukasnya.

BACA JUGA:Usai Salat Jumat, Pj Banyuasin Diskusi Bersama FKPD

Kendati demikian, pihaknya sudah meminta kepada kepala desa untuk melakukan pendataan terhadap warga yang mengalami musibah angin kencang. "Sudah kita minta pendataan, " ungkapnya. 

Bahkan dari hasil pendataan itu langsung dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui BPBD dan Dinas Sosial Banyuasin. "Sudah kita laporkan, " terangnya. 

Sementara waktu ini, warga bersama sama saling membantu untuk memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan ringan seperti atap rusak dan lain sebagainya."Saling gotong royong, "tegasnya.

Mulyadi menghimbau kepada masyarakat terutama di Kecamatan Air Salek agar tetap waspada dengan potensi angin kencang apalagi di saat musim hujan saat ini." Tetap waspada dan berhati, karena tidak menutup kemungkinan bisa terulang kembali, "pungkasnya.

Sumber: