Diduga Mabuk Penumpang Bikin Onar Digebukin, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu

Diduga Mabuk Penumpang Bikin Onar Digebukin, Turkish Airlines Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu

Diduga mabuk, penumpang berbuat onar pesawat turkish airlines mendarat darurat di bandara kualanamu. foto: @turkishairlines/oganilir.co. --

BACA JUGA:Bos Aprilia Yakin Aleix Espargaro Bisa Juara Dunia MotoGP 2022, tapi Nunggu Waktunya Itu Lho

Namun, dia belum memerinci lebih jauh soal luka apa saja yang dialami MJ. "Ya, mengalami luka-luka," ujarnya, Rabu.

Patwa mengaku saat ini MJ masih menjalani perawatan medis. Dia menyebut kondisinya sudah mulai membaik. 

"Kami lihat kondisi kesehatannya ada luka, kami lakukan perawatan di rumah sakit, sekarang sudah membaik, sudah lebih baik dari kemarin," pungkasnya.

Diketahui, usai memulai keributan dengan petugas di pesawat Turkish Airline menuju Jakarta, seorang penumpang pria asal Indonesia, Muhammad John Jaiz Boudewijn terpaksa diamankan dengan kondisi wajah yang babak belur.

BACA JUGA:Bos Aprilia Yakin Aleix Espargaro Bisa Juara Dunia MotoGP 2022, tapi Nunggu Waktunya Itu Lho

Berdasarkan video yang beredar, John diminta untuk tertib saat pesawat mengudara. Namun karena diduga dalam pengaruh alkohol, dia justru menyerang pramugara di kabin pesawat.

Alhasil, perkelahian tersebut telah menghambat keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB, berubah menjadi pukul 22.05 WIB.

Situasi yang kacau itu juga memaksa pesawat untuk mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Belum lama ini, John diketahui berprofesi sebagai pilot di maskapai Batik air. Pihak Lion Air Group telah membenarkan klaim tersebut.

BACA JUGA:Sandi Arifin, Pengacara Lesti Kejora Belum Mau Bicara Banyak Soal Rizky Billar Tersangka, Katanya

"Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala pada Rabu (12/10). (*)

 

Sumber: jpnn/fajar