Angin Kencang Sebabkan Aliran Listrik Padam Selama 22 Jam

Angin Kencang Sebabkan Aliran Listrik Padam Selama 22 Jam

Kondisi tiang listrik yang diterjang angin kencang --

Angin Kencang Sebabkan Aliran Listrik Padam Selama 22 Jam 

MURATARA, oganilir.co - Akibat angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM), mengakibatkan pemadaman listrik selama 22 jam.

Angin kencang itu menyebabkan banyak tiang listrik patah tertimpa kayu dan gardu yang meledak di jalur Lubuklinggau-Muratara.

Sejumlah aktivitas masyarakat di sebagaian wilayah kabupaten Muratara lumpuh, akibat kendala pemadaman aliran listrik yang terjadi sejak Sabtu-Minggu 22 Oktober 2023. 

Pemadaman terjadi sejak Sabtu (21/10) sekitar pukul 17.00 WIB, pasca hujan dan angin kencang terjadi di wilayah MLM. Wulandari warga desa Noman Baru saat dibincangi mengungkapkan, jika aktivitas warga lumpuh akibat pemdamab listrik.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumsel 22 Oktober 2023: 5 Daerah ini Mengalami Hujan Disertai Angin Kencang

"Rata rata warga mengandalkan aliran listrik untuk keperluan sehari hari, seperti pompa air, lampu, dan sejumlah alat elektronik lainnya. Mati lampu sejak sore sampai sekarang Minggu 22 Oktober 2023 sekitar pukul 13.05 WIB, belum hidup lagi, kami tidak bisa berbuat apa apa," ungkapnya.

Warga mengaku, memang sepanjang malam kemarin, di dapati hujan disertai angin kencang, dengan kondisi listrik padam semakin menimbulkan suasana mencekam.      

"Angin ribut sepanjang malam, mungkin banyak pohon tumbang jadi liatrik padam. Tapi sampai saat ini belum ada informasi lagi terkait pemadaman listrik," bebernya.

Masyarakat di Muratara mengaku serba salah, dengan kondisi cuaca yang ekstrem, otomatis akan mempengaruhi aliran listrik di wilayah Muratara. Pihaknya berharap, adanya normalisasi aliran listrik di sepanjang wilayah Muratara

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ogan Ilir Hujan Deras Disertai Angin Kencang

"Supaya jangan setiap hujan selalu terjadi pemadaman listrik," tegasnya. Sementara itu, Camat Rupit Mukhtaridi saat dikonfirmasi mengena informasi pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Pihaknya mengaku, masih menunggu informasi dari pihak PLN terkait masalah itu. "Samoai saat inj belum ada informsi soal aliran listrik dari PLN," tegasnya singkat.

Sementara itu, ketua koordinator PLN pos Rupit, Hazbullah saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah gangguan aliran listrik di sejumlah titik di sepanjang jalur jaringan Lubuklinggau-Muratara.

"Banyak pohon tumbang, ada juga tinag luatrik yang patah di wilayah Lubuk Ngin selangit. Ada juga gardubyang berantakan di simpang asuk Desa Terusan dan wilayah lainnya," bebernya.    

Sumber: