Bunda, 5 Makanan Minuman ini Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Anak

Bunda, 5 Makanan Minuman ini Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Anak

Ilustrasi.--

Bunda, 5 Makanan Minuman ini Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Anak

oganilir.co - Sebagai orang tua, sudah berkewajiban mengenalkan makanan sehat dan bergizi kepada anak. Bukan memberikan makanan cepat saji. Si anak harus sejak dini dibiasakan mengonsumsi lauk, sayur, dan makanan serta minuman sehat lainnya untuk menjaga kesehatan jangka panjang. 

Sebagai orang tua bijak, ada baiknya kita membatasi anak untuk tidak mengonsumsi makanan tertentu untuk anak. 

Ada lima makanan yang sebaiknya dihindari ketika memilih makanan untuk anak-anak.

1. Minuman Manis

Minuman manis seperti minuman berenergi, jus buah, soda, dan minuman berperisa adalah sumber utama gula tambahan yang sebaiknya dihindari oleh anak-anak.

BACA JUGA:10 Makanan Tradisional Indonesia Terburuk Menurut TasteAtlas

Gula tambahan dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk kerusakan gigi, peningkatan berat badan, dan hiperaktivitas.

Jus buah, meskipun mengandung nutrisi penting dari buah, kehilangan serat saat dijus. Hasilnya adalah minuman manis yang tinggi gula tanpa serat untuk memperlambat penyerapan gula. Sebaiknya, berikan anak Anda buah-buahan utuh sebagai alternatif Jus buah.

2. Sereal Sarapan

Sereal sarapan adalah makanan pagi yang praktis, tetapi tidak semua sereal adalah pilihan sehat. Sereal yang terbuat dari tepung olahan putih dapat menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat.

Diikuti oleh penurunan drastis, yang dapat membuat anak merasa lapar lagi dalam waktu singkat. Tepung putih sebenarnya diubah tubuh menjadi gula.

BACA JUGA:Yuk Rawat Otak dengan 4 Makanan Berikut

Selain itu, banyak sereal sarapan mengandung pewarna buatan dan bahan tambahan lain yang dapat dikaitkan dengan masalah perilaku pada anak. Pilih sereal sarapan yang mengandung serat tinggi dan rendah gula sebagai alternatif yang lebih sehat.

Sumber: