Tunjangan Transport Belum Cair, Ratusan Pendamping PKH Adukan ke Askolani

Tunjangan Transport Belum Cair, Ratusan Pendamping PKH Adukan ke Askolani

foto bersama Askolani dan pendamping PKH--

Tunjangan Transport Belum Cair, Ratusan Pendamping PKH Adukan ke Askolani

BANYUASIN, oganilir.co - Ratusan pendamping PKH mendatangi kediaman Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 Askolani di Kecamatan Sukajadi, Banyuasin, Rabu 25 Oktober 2023.

Ratusan pendamping PKH datangi kediaman Askolani selaku Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 di Kecamatan Sukajadi, Banyuasin, Rabu 25 Oktober 2023.

Kedatangan ratusan pendamping PKH bermaksud untuk mengadukan permasalahan tunjangan transportasi bulan Oktober yang belum dicairkan.

"Belum ada kejelasan (dibayar atau tidak), "kata A pendamping PKH. 

BACA JUGA:Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Perempuan Bidang POLHUSOSEK

Seharusnya tunjangan itu dibayarkan pada awal bulan, namun sekarang belum turun,"Langsung dibayar Rp 900 ribu, untuk tiga bulan, " jelasnya. 

Mengapa sampai menemui Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 itu, karena tunjangan transport itu merupakan janji beliau kepada pendamping PKH.

Senada diungkapkan Maryani pendamping PKH kalau Askolani Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 pada waktu itu pernah berjanji kepada pendamping PKH agar fasilitasi uang transport dan kendaraan roda dua. 

"Alhamdulilah uang transport sebesar Rp 300 ribu/bulan, sampai bulan September sudah dibayarkan, " katanya. Hanya saja untuk tiga bukan terakhir ini belum ada realisasi, oleh karena itu ia bersama tekan lainnya berharap agar tunjangan itu dapat segera dibayarkan.

BACA JUGA:Catat, ini Perintah Jokowi Kepada KSAD Baru

"Alhamdulilah beliau memberikan tunjangan transport untuk satu bulan serta handphone kepada kami, dengan menggunakan uang pribadi, "ujarnya.

Askolani Bupati Banyuasin periode 2018 - 2023 mengatakan uang tunjangan sebesar Rp 300 ribu/bulan serta handphone buat PKH itu menggunakan uang tabungan. " Itu uang pribadi, "katanya. Itu sebagai bentuk apresiasi dirinya kepada pendamping PKH di Banyuasin, karena berkat kerja keras mereka angka kemiskinan di Banyuasin turin menjadi satu digit. " Sekarang jadi 9,58 persen, "jelasnya.

Mengenai tunjangan transport itu belum cair, ia kurang mengetahui secara pasti. "Tanya saja langsung ke pemkab Banyuasin," terangnya.

Sumber: