Tiga Kafilah STQH Sumsel Masuk Finalis

Tiga Kafilah STQH Sumsel Masuk Finalis

Kafilah STQH asal Sumsel--

Tiga Kafilah STQH Sumsel Masuk Finalis  

JAMBI-OGANILIR.CO- Tiga kafilah asal Sumatera Selatan (Sumsel) masuk finalis, setelah mereka mendapat nilai tertinggi pada ajang Seleksi Tilawatil Al-Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi JAMBI.

STQH sendiri dimulai sejak  30 Oktober 2023 lalu, dan akan  akan  berakhir hari ini Sabtu sore/malam, 4 November 2023.

Meski akan berakhir Sabtu, namun pada hari Minggu  5 November 2023, akan digelar babak final. Ya itu tadi, tiga kafilah asal Sumsel.

BACA JUGA:Kafilah STQH Sumsel Terus di Support

Mereka akan menunggu pengumuman siapa saja yang akan lolos ke babak final ini, para peserta terlihat "deg-degan", karena sebagian cabang/golongan belum ditampilkan nilainya.

" Ya sudah pasti "deg-degan", bagi peserta yang nilainya belum keluar," ujar Sekretaris LPTQ Sumsel, KH Agus Jaya.

Sampai Jumat sore, 3 November 2023,  sudah 15 peserta asal Sumsel yang tampil di mimbar lomba. Dengan demikian masih tersisa 5 peserta lagi, yang akan tampil. Untuk tilawah dewasa putri  tampil Jumat sekitar pukul 23.00 malam. 

BACA JUGA:Tiga Peserta STQH Sumsel Raih Nilai Diatas 95

Sementara 4 peserta lagi tampil Sabtu 4 November 2023. Mereka masing-masing golongan  hadits 100 bersanad putra, tafsir bahasa Arab putra, tahfiz 10 juz putri, dan tahfiz 30 juz putri. “Mereka ini semuanya diunggulkan untuk maju ke final,’’ harap Agus Jaya.

Pada lomba Jumat 3 November 2023, mereka yang tampil yakni Istiqomah (peserta 500 hadits tak bersanad putri), lalu Ahmad Mujaddid ( hifzil Quran 20 jus putra). Keduanya menurut pelatih dan pendamping yang menyaksikan, tampil cukup baik, sehingga bepeluang ke babak final. 

Tapi kepastiannya masih menunggu pengumuman resmi dari dewan hakim atau panitia. " Mudah-mudahan saja mereka tampil di final. Mohon doa," ujar Ustadzah Dr Hj Muyassarah, pelatih Mujaddid, usai menyaksikan penampilan anak asuhnya di venue Kantor Bappeda Jambi, Jumat sore.

BACA JUGA:Kafilah STQH Sumsel Tampil Sesuai Harapan

Hal senada dikatakan Topan Idris, pendamping dari Istiqomah peserta hadits 500 tak bersanad. "Alhamdulillah penampilan Istiqomah mulus," ujar owner Baba Tour and Travel Umroh itu dengan wajah ceria.

Sumber: