Luar Biasa, Tim Garuda UNY Juara KMHE

Luar Biasa, Tim Garuda UNY Juara KMHE

Tim Garuda UNY usai menyabet juara KMHE 2023.--

Luar Biasa, Tim Garuda UNY Juara KMHE 

YOGYAKARTA, oganilir.co - Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang digelar di Sirkuit Formula E Jakarta, 28 Oktober-3 November 2023, berakhir. Kompetisi ini digelar untuk menguji efisiensi bahan bakar kendaraan para peserta. Tim Garuda UNY menjadi juara 1 di kelas Urban Concept MPD Etanol. 

Salah satu anggota Garuda UNY Irvanda Sri Purwanto mengatakan timnya mencatatkan rekor baru pada ajang KMHE. Di kelas ini Garuda UNY Team mencatatkan capaian 427,7 kilometer per liter.  "Dimana semula berkisar 270 kilometer per liter tercapai pada KMHE 2019 di Universitas Negeri Malang. Hal ini berkat keunggulan teknis, strategi dan semangat yang luar biasa," kata Irvanda.

Di kelas Urban Concept Motor Listrik, Garuda UNY Team II juga meraih juara 2. Mobil tersebut mencatatkan capaian 161,5 kilometer per KWh.

BACA JUGA:Viral di Medsos Biaya Pengecasan Mobil Listrik Air ev Capai Rp85.000 per 30 Menit, Pihak Wuling Angkat Suara

Dosen pembimbing tim Garuda UNY Sutiman mengatakan bahwa mereka mengikuti ajang ini dengan tujuan besar untuk andil bagian dalam melakukan perubahan mengatasi krisis energi global.

"Mereka ingin memberikan kontribusi pada kemajuan bangsa dan negara Indonesia dengan teknologi ramah lingkungan," kata Dr. Sutiman. Gelar juara ini menjadikan Garuda UNY Team melanjutkan tradisi juara mereka di ajang otomotif antarmahasiswa. (jpnn)

 

Sumber: