4 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Wajah, Khasiatnya Bikin Anak Muda Ketagihan

4 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Wajah, Khasiatnya Bikin Anak Muda Ketagihan

Manfaat mentimun untuk kesehatan wajah--

4 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Wajah, Khasiatnya Bikin Anak Muda Ketagihan

oganilir.co - Mentimun jadi salah satu tanaman yang kerap dijadikan sebagai bahan perawatan kulit wajah alami.

Timun populer karena sifatnya yang menyegarkan dan menyejukkan, Dengan kandungan 96 persen air, mentimun menghidrasi dan aman untuk kulit sensitif.

Mentimun secara teknis adalah buah tetapi biasanya digunakan sebagai sayuran dalam masakan. Mereka memiliki kandungan air yang tinggi, yang memberikan perasaan menyegarkan dan menghidrasi. Itu sebabnya mereka sering dikaitkan dengan rasa kesegaran. Karena kualitasnya yang ringan dan lembut, mentimun adalah bahan populer dalam produk perawatan kulit dan perawatan diri.

Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan mentimun untuk merawat kulit wajah.

BACA JUGA:3 Manfaat Luar Biasa Kacang Mete Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

1. Menghidrasi Kulit

Kandungan air mentimun yang melimpah menutrisi dan menghidrasi kulit menjaga kelembapan alaminya,Menambahkan mentimun ke perawatan kulit Anda sangat penting untuk mencegah garis-garis halus dan kerutan, karena kandungan mentimun yang kaya air secara efektif mempertahankan kelembapan, mencegah kerutan.

2. Mencegah Jerawat

Ketimun dikenal sebagai astrigen yang kuat. Properti astringent ini dapat mengatur produksi minyak dan mengecilkan pori-pori. Pada gilirannya memeriksa jerawat, menjadikannya bahan yang populer dalam produk perawatan jerawat.

3. Mengurangi Peradangan Kulit

Mentimun adalah sekutu alami dalam mengurangi Peradangan kulit. Tanaman ini dikemas dengan fitonutrien seperti flavonoid dan triterpen, yang melawan stres oksidatif, pemicu umum peradangan.

4. Mengencangkan Kulit

Ketimun mengencangkan kulit karena sifat astringennya. Sebagai zat, mereka mengeluarkan air dari jaringan, menyebabkannya menyusut. Mentimun digunakan untuk mengecilkan pori-pori sementara, mengencangkan kulit dan menghilangkan minyak berlebihan.

BACA JUGA:Tumbuhan ini Kurang Familiar Tapi Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

5. Meningkatkan kecerahan kulit

Mentimun memiliki vitamin  C yang membantu menghambat produksi melanin. Melanin bertanggung jawab atas warna kulit, jadi dengan mengurangi produksinya, vitamin C dapat mencerahkan warna kulit Anda dan mencerahkan pigmentasi apa pun.

Sumber: