HM Syarifuddin Basrie, Calon Ketua PWI Sumsel, Ini Dia Programnya ?

HM Syarifuddin Basrie, Calon Ketua PWI Sumsel, Ini Dia Programnya ?

HM Syarifuddin Basrie (Foto Dokumentasi)--

#Tawarkan Program Bukan Gagah-Gagahan

OGANILIR.CO-Bursa perebutan kursi calon   Ketua  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal ramai .

Lantaran Dr H Firdaus Komar, SPd  MSi, bakal meninggalkan jabatan sebagai Ketua PWI Sumsel priode 2019-2024, yang kini dipercaya oleh Ketua Umum PWI Pusat tepilih, Hendri Ch Bangun pada Kongres PWI di Bandung, Agustus 2023 lalu. Menjadi Direktur UKW PWI Pusat dan sepertinya lebih memilih dan memantapkan dirinya dengan jabatan tersebut.

Keinginan Firkom  begitu sapaan akrabnya memilih dengan Jabatan Direktur UKW PWI Pusat, karena memang aturan yang menghendaki tidak boleh rangkap jabatan, sehingga harus memilih salah satunya .

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir- Kepala Desa “Bergandeng Tangan” Membangun Daerah

Salah satu calon yang bakal maju sebagai kandidat untuk merebutkan Kursi nomor wahid PWI Sumsel  yakni HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom.

Dia (HM Syarifudin Basrie) juga  merupakan anggota DKP PWI Sumsel, dengan kesehariannya menjabat sebagai Pemimpin Grup “Agung Post”.  HM.Syarifuddin Basrie sendiri menyatakan kesiapannya meramaikan bursa perebutan orang nomor satu di PWI Sumsel tersebut mengingat dirinya telah puluhan tahun berkecimpung di dunia pers dan puluhan tahun pula tercatat sebagai anggota maupun pengurus PWI Sumsel sejak era orde baru hingga saat ini. 

Mau tahu catatan perjalanan didunia Jurnalistiknya ? HM Syarifuddin pernah dipercaya selama empat periode menduduki jabatan Ketua Bidang Wartawan Daerah PWI Sumsel, masa dua periode, Kepemimpinan alm H Kurnati Abdullah, dan  dua periode era kepemimpinan, H Octaf Riyadi SH. Selain itu pernah menjadi Wanhat PWI OKI/OI,  Sekretaris PWI OKI/OI sebelum orba dan pasca orba. 

BACA JUGA:Hendry Ch Bangun : Saya Cuma Jabat Ketua PWI Pusat Satu Priode

Kesiapan ikut perhelatan menjadi kandidat Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 yang rencananya digelar Februari 2024 itu sendiri disampaikan HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom yang saat ini tengah mempersiapkan ujian Pasca Sarjana di STISIPOL CANDRADIMUKA melalui press rilis-nya dengan kop "Agung Post Group” Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel, Rabu 8 November 2023.

Kandidat Ketua PWI Sumsel yang juga host Podcast Channel Siaran Agung Post dengan sapaan, Puyang Sabar ini menyampaikan, bahwa dia ingin meneruskan dan mengembangkan kemajuan  PWI Sumsel  masa kepemimpinan  para pendahulu seperti, kepemimpinan alm Irsyad Rasyid Harun, alm  Amin Sarwoko, alm Drs H Ismail Djalili, alm Drs H Asdit Abdullah,  alm H Kurnati Abdullah BBA, H Octaf Riyadi, SH, dan kini, Dr H Firdaus Komar SPd MSi yang tak lama lagi berakhir.

Kinerja para pendahulu dan senior senior tersebut cukup baik menurut Syarifuddin. Oleh karenanya, sebagai generasi penerus harus lebih baik lagi sesuai perkembangan zaman yang dibarengi dengan era teknologi digital saat ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Pemahaman Tugas Jurnalistik, PWI Ogan Ilir Gelar Pelatihan

“Tentu saja apa yang telah dikerjakan oleh para pendahulu akan kita kembangkan bahkan kita tingkatkan lagi sesuai dengan perkembangan zaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi digital saat ini,” kata HM. Syarifuddin Basrie, S.I.Kom.

Sumber: