Hadiri Yudisium Mahasiswa PPG FKIP, ini Pesan Rektor Unsri

Hadiri Yudisium Mahasiswa PPG FKIP, ini Pesan Rektor Unsri

Taufiq Marwa menghadiri yudisium mahasiswa PPG FKIP Unsri, Kamis 9 November 2023. foto: humas unsri--

Hadiri Yudisium Mahasiswa PPG FKIP, ini Pesan Rektor Unsri

PALEMBANG, oganilir.co - Mahasiswa Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) mengikuti yudisium yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Kamis 9 November 2023. Mereka berjumlah 306 mahasiswa. 

Yudisium mahasiswa PPG FKIP Unsri dihadiri rektor Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi. Dalam sambutannya, Taufiq Marwa berpesan kepada para alumni agar lebih profesional dalam menghasilkan anak didik yang berkualitas dan berakhlak mulia.

"Banyak tugas yang membentang ke depan, bagi yang sudah memiliki pekerjaan dengan menyandang predikat yang baru ini mudah-mudahan di tempat kerjanya bisa menjadi lebih baik kualitasnya, akan lebih profesional. Kemudian bagi yang sedang menunggu akan menjadi guru mudah-mudahan nanti bisa mempraktekkan ilmunya, bisa mempraktekkan keprofesionalannya sehingga bisa menjadi pendidik yang baik yang bisa menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas dan berakhlak mulia," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:LP2M Unsri Pamerkan Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sementara itu, Dekan FKIP Unsri Dr Hartono MA menyampaikan harapannya agar semua pengetahuan, keterampilan sikap, dan pengalaman yang ada di FKIP Universitas Sriwijaya memberikan bekal yang cukup untuk menjadi calon guru profesional.

"Saya yakin para alumni dapat mengembangkan diri secara berkelanjutan dan dapat sukses di dunia kerja, di dunia pendidikan dan terus menambah pengetahuan dibidang pendidikan melalui workshop pendidikan lanjut S2 dan S3," ujarnya.

Hartono menyatakan bahwa FKIP saat ini sedang proses memperbaiki Learning Resource Centre (LRC) tepatnya di kampus Km 5. "Tahun ini perencanaan dan tahun depan pembangunan, tentunya mohon doa restu dari pak rektor dan alumni semua. Pada saatnya nanti 2024 InsyaAllah dapat digunakan oleh mahasiswa PPG. Gedung 4 lantai dengan memiliki fasilitas yang lengkap tentu akan lebih baik lagi kita mendidik para calon guru profesional, sekarang juga ada asrama yang bisa digunakan mahasiswa PPG sehingga lebih dekat jarak dari asrama ketempat kuliah tentu ini memiliki arti lebih bagi mahasiswa PPG yang akan datang," tukasnya.

BACA JUGA:Puncak Acara Dies Natalis Unsri Dihadiri Mantan Rektor

Yudisium diisi juga dengan orasi ilmiah dari Drs H Riza Fahlevi MM, jabatan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama Bidang Pendidikan Provinsi Sumsel dan Dr. Norulhuda Ismail dari Universiti Teknologi Malaysia. (ril)

Sumber: