6 Manfaat Buah Durian Bagi kesehatan, Nomor 2 Pria Wajib Baca

6 Manfaat Buah Durian Bagi kesehatan, Nomor 2 Pria Wajib Baca

Buah Durian--

6 Manfaat Buah Durian Bagi kesehatan, Nomor 2 Pria Wajib Baca

oganilir.co - Durian merupakan buah yang aromanya sangat khas dan mempunyai tekstur lembut serta rasanya yang manis.

Buah ini menjadi buah favorit banyak orang selain itu durian juga dijuluki sebagai "Raja Buah" banyak orang yang menyukai buah ini karena rasanya yang enak hingga terkadang ada orang yang mengonsumsi berlebihan hingga mabuk durian.

Durian bisa diolah menjadi banyakan olahan seperti, sambel tempoyak, jus durian, kolak durian dan masih banyak lagi pembuatan cemilan lainnya, tidak hanya itu ternyata durian juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut ini 6 manfaat buah Durian bagi kesehatan tubuh: 

1. Menurunkan Risiko Depresi

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Wanita, Nomor 3 Wajib Tahu

Terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa salah satu pemicu terjadinya depresi adalah kurangnya asupan vitamin B6. Buah durian mengandung kadar vitamin B6 yang cukup banyak sehingga mampu mencegah terjadinya depresi dan gangguan mental sejenis.

2. Meningkatkan Kualitas Sperma

Bukan isapan jempol belaka, menurut beberapa ahli, durian ternyata benar-benar mampu meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma pria.

3. Memelihara Kesehatan Gigi

Ternyata, makan buah durian juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi. Di dalam buah ini terdapat kandungan potasium yang berperan dalam hal tersebut. Mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat tentu bisa memperkuat gigi dan menjaga kesehatannya.

4. Memperkuat Tulang dan Sendi

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Strawberry untuk Tubuh, Nomor 4 Wanita Pasti Suka

Sumber: