5 Manfaat Konsumsi Susu Jahe Merah, No 3 Anak Muda Wajib Tahu

5 Manfaat Konsumsi Susu Jahe Merah, No 3 Anak Muda Wajib Tahu

Jahe merah.--

5 Manfaat Konsumsi Susu Jahe Merah, no 3 Anak Muda Wajib Tahu

oganilir.co - Jahe merah sudah menjadi bahan populer minuman hangat yang berkhasiat dalam menyembuhkan  segala penyakit. Bahan herbal satu ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Bagian yang paling sering digunakan dari tanaman ini adalah umbinya, yang memiliki rasa pedas, dan segar. Jahe  merah juga dapat digunakan sebagai bahan untuk minuman sehat yang menenangkan. Seperti dengan mengelolanya menjadi susu jahe 

Mengonsumsi minuman berbahan jahe merah memiliki banyak manfaat, diantaranya sebagai berikut:

1. Meningkatkan Kesehatan  Sistem Pencernaan

Senyawa yang ada di dalam jahe diketahui dapat membantu untuk merendahkan sakit perut dan melancarkan pencernaan. Selain itu, konsumsi jahe merah juga dapat mengurangi rasa sakit sebelum periode menstruasi.

BACA JUGA:Catat, ini Khasiat Mengonsumsi Kulit Manggis untuk Kesehatan Tubuh

2. Melawan Penyakit Flu, Pilek, dan Infeksi

Jahe merah memiliki kandungan zat yang dapat membantu dalam melawan infeksi dan mengurangi bakteri jahat. Zat antioksidan dalam jahe juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak rentan terkena penyakit. 

3. Mengurangi Stres

Efek yang menghangatkan dengan aroma yang menenangkan dapat membantu tubuh menjadi rileks. Rebusan jahe merah sangat cocok apabila kamu ingin menenangkan pikiran, terutama ketika sedang memiliki

4. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan di dalam jahe merah dapat menurunkan resiko terkena kanker. Konsumsi jahe merah dalam rentang waktu yang lama dapat membantu untuk terhindar dari penyakit ini.

BACA JUGA:Catat, ini 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Sumber: