Kunker ke OKI-Ogan Ilir, ini Pesan Mentan

Kunker ke OKI-Ogan Ilir, ini Pesan Mentan

Andi Amran Sulaiman berbincang dengan Irsyad Mahdi Pane saat kunker ke Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 14 November 2023. foto: istimewa--

Kunker ke OKI-Ogan Ilir, ini Pesan Mentan

KAYUAGUNG, oganilir.co - Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP melakukan kunungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa 14 November 2023. Orang nomor satu di Kementerian Pertanian itu menghadiri kegiatan panen dan tanam padi di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Labuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Desa Embacang, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir.

Dandim 0402 OKI/Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menghadiri kunjungan kerja Menteri Pertanian itu.

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Menteri Pertanian RI diwilayah Kabupaten OKI dan Kabupaten Ogan Ilir ini semoga ke depannya pertanian di wilayah OKI dan Ogan Ilir semakin maju dan terus berkembang, sebagaimana termasuk juga dalam program ketahanan pangan.

BACA JUGA:Optimalkan Rawa, Mentan Ajak Pemuda Garap Lahan Pertanian, Metode Bagi Hasil

Andi Amran Sulaiman berharap agar pembangunan di wilayah OKI dan OI dipertahankan dan kalau bisa dilanjutkan. Antara lain melanjutkan pembangunan tanggul guna peningkatan sarana irigasi di persawahan.

Ke depannya sistem dari pertanian akan dikelola oleh warga setempat dengan pengawasan dari Menteri Pertanian sehingga kemajuan pertanian semakin cepat dan efisien," kata Andi Amran Sulaiman.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan antusias masyarakat sangat membantu dalam kelancaran acara ini dengan penuh semangat untuk membangun dan memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. (ril)

Sumber: