Pardede Hall Batal Jadi Venue Cabor Tenis Meja PON XXI 2024, ini Penyebabnya

Pardede Hall Batal Jadi Venue Cabor Tenis Meja PON XXI 2024, ini Penyebabnya

Gedung Medan International Convention Center yang menjadi alternatif venue cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024. --

Pardede Hall Batal Jadi Venue Cabor Tenis Meja PON XXI 2024, ini Penyebabnya  

MEDAN, oganilir.co - Technical Delegate (TD) cabang olahraga (Cabor) tenis meja Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) David Solomon Doddoh sudah terbang ke Medan untuk meninjau venue tenis meja Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Rabu 15 November 2023.

Lantas apa hasilnya? Technical Delegate Tenis Meja PB PTMSI David Solomon Dodoh menuturkan bahwa di hari pertama tinjauannya ke Medan melihat venue cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024, sudah mendatangi GOR Angsapura dan Gedung Pardede Hall. Hasilnya, GOR Angsapura yang  direkomendasikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI Sumut, fasilitas di dalamnya sedikit kurang memadai. Seperti tidak memiliki ruang istirahat dan halaman parkir yang sempit. Walaupun GOR Angsapura memiliki ruang ganti, namun ruang istirahat tidak punya. Lahan parkir pada GOR Angsapura hanya bisa menampung 25 kendaraan roda empat.

"Masalah ruang istrihat, kita rekomendasikan untuk dibuat sekat," kata David Solomon Doddoh saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Grup) Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Ini Alternatif Venue Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Untuk memperbanyak kantong parkir, lanjut David Solomon, PB PTMSI bisa meminta Dinas Perhubungan Medan dan Satlantas Polrestabes Medan menggunakan sebagian jalur jalan raya dijadikan tempat parkir.

"Jika itu dilakukan, masalah parkir bisa diatasi," ujarnya.

Gedung Pardede Hall, tambah David Solomon, dipastikan tidak bisa digunakan karena sudah dipakai cabor lain untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024. "Kita keduluan cabor lain," imbuhnya.

Hari ini Kamis 16 November 2023, jelas David Solomon, dia kembali akan meninjau GOR lain sebagai alternatif venue tenis PON XXI Aceh-Sumut 2024. Yakni GOR MICC milik PTPN, GOR Regale, dan Gedung PPLP. Namun kedua GOR tersebut, informasi yang dia terima, tidak memiliki tribun. Jika layak, masalah tribun bisa diatasi dengan menggunakan tribun portabel. PB PTMSI bisa mengatasi dengan cara itu. Tetapi jika tidak layak, tentu PB PTMSI akan menggunakan GOR Angsapura.

BACA JUGA:Besok TD PB PTMSI Tinjau Venue Tenis Meja PON Aceh-Sumut di Medan

"Alternatif venue cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 ada tiga GOR," pungkasnya. 

Rencana Venue Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan:

1. GOR Angsapura (Memiliki Tribun)

2. GOR MICC (Tidak Memiliki Tribun)

Sumber: