Kenalkan Kampus Baru, UIN Raden Fatah Gelar Turnamen Tenis Meja

Kenalkan Kampus Baru, UIN Raden Fatah Gelar Turnamen Tenis Meja

Nomor ganda turnamen tenis meja antarpelajar dan mahasiswa intern UIN Raden Fatah Palembang, Kamis 16 November 2023. foto: istimewa--

Kenalkan Kampus Baru, UIN Raden Fatah Gelar Turnamen Tenis Meja

PALEMBANG, oganilir.co - Banyak cara yang dilakukan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang  dalam mengenalkan kampus barunya yang terletak di Jakabaring. Salah satunya dengan menggelar turnamen tenis meja antarpelajar se-Sumsel dan antarmahasiswa UIN, Kamis 16 November 2023.

Turnamen digelar di Gedung Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang. 

Ketua panitia turnamen tenis meja antarpelajar se-Sumsel Muhammad Rizal menuturkan bahwa kejuaraan digelar hanya sehari yang diikuti 33 pelajar dan 25 mahasiswa intern UIN Raden Fatah. Karena peserta sedikit, nomor tunggal digabung antara pelajar dan mahasiswa.

"Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur untuk nomor tunggal gabungan pelajar dan mahasiswa," kata Rizal saat dihubungi oganilir.co, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Musprov Tenis Meja Sumsel Sepi Peminat, Ada Apa?

Mengapa pesertanya sedikit? Rizal mengakui bahwa waktu pelaksanaan dan persiapan sangat mepet. Waktu persiapan dan pelaksanaan tidak lebih dari sepuluh hari. Panitia tidak sempat berkirim surat kepada sekolah di di Sumsel. Sehingga hanya pelajar hobi tenis meja saja yang mengetahui dan ikut turnamen. 

"Turnamen ini se-Sumsel tetapi pesertanya hanya 33 orang," ujar dosen Fakultas Syariah ini.

Dia menyatakan bahwa turnamen tenis meja ini digelar untuk mengenalkan kepada pelajar di Sumsel tentang keberadaan kampus B UIN Raden Fatah yang baru di kawasan Jakabaring.

"Selama ini, pelajar hanya tahu kampus UIN Raden Fatah dekat SMAN 3 Palembang,"pungkasnya.  

Sumber: