Badminton Lovers Indonesia Dibuat Tegang, Jorji Melaju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

Badminton Lovers Indonesia Dibuat Tegang, Jorji Melaju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung. --

Badminton Lovers Indonesia Dibuat Tegang, Jorji Melaju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

KUMAMOTO, oganilir.co - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak semifinal Kumamoto Masters 2023. Di babak perempat final, Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- menang atas wakil Singapura Yeo Jia Min dalam duel sengit 22-20, 21-19. 

Laga sendiri dihelat di Kumamoto Prefectual Gymnasium, Jumat 17 November 2023 pagi WIB. Gregoria butuh waktu 37 menit untuk menjinakkan Yeo Jia Min dalam laga dua gim. 

Jalannya Pertandingan

Di awal gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung mengawalinya dengan buruk. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal jauh 2-9.

BACA JUGA:Ini Jadwal Perempat Final Kumamoto Masters 2023, Jojo-Jorji Wakil Indonesia yang Tersisa

Akan tetapi, pelan tapi pasti, Jorji bisa bangkit dan menemukan sentuhan terbaiknya. Hasilnya, tunggal putri peringkat 7 dunia itu memangkas ketertinggalannya menjadi 7-9, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di angka 11-11 selepas interval.

Usai jeda interval, Jorji lagi-lagi di angka 12-15 karena tak mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh lawannya yang duduk di peringkat 23 dunia itu. Namun, dia kembali bisa keluar dari tekanan dan membuat skor imbang 15-15.

Kejar-kejaran skor pun terjadi selepas itu hingga mencapai angka 20-20. Pada akhirnya, sang jagoan Tim Merah-Putih sukses mengamankan kemenangan dengan skor 22-20 di gim pertama berkat poin beruntun yang didapatnya dari shuttlecock yang bergulir di bibir net.

Gim kedua berjalan, Gregoria kembali membuat beberapa error yang menguntungkan Yeo. Alhasil, setelah imbang 3-3, dia tertinggal jauh 3-8.

BACA JUGA:Jorji-Jojo Lolos ke Perempat Final Kumamoto Masters 2023

Serangan-serangan dropshot yang dilancarkan oleh Yeo benar-benar merepotkan Gregoria. Pemain kelahiran Wonogiri itu pun ketinggalan 6-13 selepas interval.

Usai rehat, Gregoria Mariska Tunjung masih cukup kesulitan mengimbangi permainan Yeo. Akan tetapi, dia mengubah pola permainannya menjadi lebih sabar dengan memainkan reli-reli panjang hingga akhirnya bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 16-17.

Jorji masih terus tertinggal sampai mencapai skor 17-19. Namun, dia lagi-lagi tampil luar biasa di poin-poin kritis dan sukses mendapatkan empat poin beruntun untuk mengunci kemenangannya di gim kedua dengan skor 21-19.

Sumber: