Ada Festival Burai Ke II, Besok Senin Berakhir

Ada Festival Burai Ke II, Besok Senin Berakhir

Festival Burai II 2023--

Ada Festival Burai Ke II, Besok Senin Berakhir 

OGANILIR.CO- Festival Burai II Tahun 2023 di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, telah dibuka pada Jumat 17 November 2023 lalu oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH, MH dan akan berakhir Senin 20 November 2023.

Pembukaan festival Burai II juga dihadiri Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni,  para  Forkopimda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Terkait, dan undangan lainnya, serta ratusan warga turut meramaikannya.

Wabup  H. Ardani  mengatakan, atas nama masyarakat Ogan Ilir dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni  yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum beserta rombongan di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir tepatnya di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu pada Acara Festival Burai ke-2 (dua) tahun 2023.

BACA JUGA:Warga Burai Ogan Ilir Gagal Minta Pelantikan PAW Aidil Fitri di Tunda

"Festival Burai yang kami laksanakan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam, adat dan budaya serta kearifan lokal sehingga menambah daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk melakukan kunjungan wisata ke desa burai. Selanjutnya dapat ditransformasikan menjadi “economic values/bernilai ekonomi”.

Wakil Bupati H. Ardani berharap "Festival Burai ini mampu memotivasi mengembangkan kreasi dan inovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas, dan prestasi seni."

"Selain itu, event ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian budaya daerah. Sebab kita semua menyadari betapa pentingnya makna kebudayaan dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa, khususnya jati diri tau Kabupatren Ogan Ilir agar tidak tergerus oleh derasnya arus globalisasi dan modernisasi."kata Wabup H Ardani.

BACA JUGA:Ada Apa Di Desa Burai ?. Dua Bank Berikan Bantuan CSR

Mengakhiri sambutan Wakil Bupati H. Ardani mengajak "Lapisan masyarakat untuk menjadikan budaya sebagai Ogan Ilir dari setiap perilaku kehidupan. khususnya bagi diri masyarakat Ogan Ilir, kapan dan dimanapun berada.

Di akhir acara Wakil Bupati Ogan Ilir melaksanakan penandatangan pencananganan desa mal administrasi dari Ombudsman RI Perwakilan Sumsel bersama-sama serta melakukan tabu rebana menandakan dibukanya Festival Burai II.

Sumber: