Komisi I DPRD Bangka Barat Berkunjung ke KONI Palembang

Komisi I DPRD Bangka Barat Berkunjung ke KONI Palembang

H Anton Nurdin dan jajaran KONI Palembang bersama anggota Komisi I DPRD Bangka Barat. foto: istimewa --

Komisi I DPRD Bangka Barat Berkunjung ke KONI Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Komisi I DPRD Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke ke KONI Palembang, Senin 20 November 2023. Rombongan diterima Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin.

Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin mengatakan bahwa KONI Palembang bangga menerima kunjungan anggota DPRD Bangka Barat Komisi I. Terlebih KONI Palembang menjadi icon di Sumatera Selatan yang menjadi percontohan atau tempat mereka berkunjung. KONI Palembang sudah beberapa kali menerima kunjungan pengurus KONI Tanah Air lainnya. Seperti kabupaten/kota di Sumbar, Kalimantan, Demak, dan KONI Pulau Jawa lainnya.

"Harapan Pemerintah Kota Palembang pun akan terus mendukung bagaimana kondisi kota Palembang ini menjadi suatu objek yang baik di Sumatera Selatan sebagai ibu kota dari Sumatera Selatan karena kota Palembang juga adalah pintu masuk Sumatera Selatan, baik buruknya apa namanya fasilitas dan segala macam itu mencerminkan Apa yang dilakukan oleh KONI Kota Palembang. Harapan kami, apabila kota Palembang baik eksekutif, legislatif, dan yudikatifnya bisa kerja sama untuk memberikan suatu peran pendukungan kepada KONI dan dunia olahraga yang ada di kota Palembang sehingga kota Palembang memang layak untuk dikunjungi," kata Anton Nurdin.

BACA JUGA:Daud Rotasi Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Prabumulih, ini 2 Tugasnya

Ketua Komisi I DPRD Bangka Barat Apandi SE menyatakan bahwa kunjungan yang dilakukan Komisi I DPRD ke KONI Palembang untuk belajar masalah pembinaan atlet-atlet yang berprestasi. Kabupaten Bangka Barat baru saja menggelar Porprov dan meraih runner up dalam perolehan medali dari sebelumnya berada di peringkat 7.

"Menjadi peringkat 2 sebenarnya luar biasa. Alhamdulillah kita apa namanya menjadi liga 2 tapi kita perlu belajar dalam hal pembinaan selanjutnya setelah event itu," kata Apandi 

"Jadi memang tidak semua atlet khususnya Bangka Barat itu dari lokal artinya di dalam Kabupaten Bangka Barat sendiri ada beberapa yang dari luar yang kita ambil sehingga inilah yang artinya kami dari komisi I  keinginan KONI lebih giat lagi dalam hal membina Atlet khususnya adik-adik lokal jadi kita belajar ke Palembang berkaca di KONI Kota Palembang yang dulu pernah juara umum, tetapi Koni Kota Palembang sekarang kalah dengan KONI Lahat kemarin itu salah satu permasalahan tentang atlet kita harus hati-hati. Banyak atlet lari ketika pembinaannya mungkin tidak sesuai dengan keinginan mereka tidak bisa diakomodir tidak bisa apa namanya segala macam ini. Jadi tidak bisa kita sanggupi mereka lari ke daerah lain.artinya kami jangan sampai mereka ini lari dari daerah masing-masing," tukasnya. (ril)

Sumber: