Ini Juara Kejurnas Tenis Meja KU-12 Putra di Merauke

Ini Juara Kejurnas Tenis Meja KU-12 Putra di Merauke

Kejurnas Tenis Meja di Merauke hari kedua, Selasa 21 November 2023. foto: istimewa--

Ini Juara Kejurnas Tenis Meja KU-12 Putra di Merauke

MERAUKE, oganilir.co - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Pengprov PTMSI Papua Selatan yang digelar di GOR Hiad Sai, Kota Merauke, Papua Selatan untuk kelompok umur (KU) 12 putra minim peserta.

Nomor KU-12 putra ini hanya diikuti oleh lima peserta dari dua provinsi. Yakni Arjuna dari Papua Barat, Dzaki (Papua Selatan), Maxensus (Papua Selatan), Andi (Papua Selatan), dan Petrus (Papua Selatan).  

Hasilnya, juara I diraih Andi dari Papua Selatan, juara II diraih Maxensius (Papua Selatan), dan juara III bersama 

diraih Dzaki (Papua Selatan) serta Arjuna dari Papua Barat.

Koordinator pelaksana Kejurnas Tenis Meja Pengprov PTMSI Papua Selatan Mentereng Sakti menuturkan bahwa karena peserta KU-12 putra hanya diikuti lima peserta, maka panitia melaksanakan pertandingan dengan sistem round robin. Semua peserta bertemu dan yang paling banyak menang adalah juaranya. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja di Merauke, 2 Petenis Meja Putri Jabar Bela Tuan Rumah

"Apa boleh buat, nomor KU-12 putra tetap kita gelar walaupun pesertanya hanya lima orang," kata Mentereng Sakti saat dihubungi oganilir.co (Website SUMEKS.CO Grup) Selasa 21 November 2023. 

Diakuinya, Kejurnas tenis meja kali ini untuk KU-12 putra dan putri minim peserta. Hal itu tidak terlepas dari jauhnya lokasi kejurnas. Sehingga beberapa petenis meja dari provinsi lain tidak banyak mengutus wakilnya. Sebagai pengurus PB PTMSI, pihaknya mengapresiasi Pengprov PTMSI Papua Selatan yang sudah menjadi penyelenggara Kejurnas. 

"Kita salut dan apresiasi langkah teman-teman pengurus Pengprov PTMSI Papua Selatan yang sudah menggelar Kejurnas Tenis Meja di Merauke," tukasnya. 

Berikut hasil Kejurnas tunggal putra KU-12 Putra:

BACA JUGA:Rakernas, PB PTMSI Berikan Wild Card PON Cabor Tenis Meja untuk 3 Provinsi Baru Papua

Juara I Andi (Papua Selatan)

Juara II Maxensius (Papua Selatan)

Sumber: