Ratusan Pencari Kerja Datangi Disnaker Muratara

Ratusan Pencari Kerja Datangi Disnaker Muratara

foto : Zul/SEG--

Ratusan Pencari Kerja Datangi Disnaker Muratara

MURATARA, oganilir.co - Menjelang akhir tahun Ratusan Pencari Kerja (Penceker) ramai datangi kantor Dinas tenaga kerja di Kabupaten Muratara. Para Penceker antusias melengkapi adminitrasi untuk mengikuti jobfair di depan kantor Bupati Muratara, Selasa 21 November 20232 sekitar pukul 09.00 WIB,

Rahman salah satu penceker yang sempat dibincangi disekitar kantor Disnaker Muratara, menutrukan jika dari pagi pukul 08.00 WIB, sudah banyak Penceker yang mendatangi kantor Disnaker Muratara.

Tujuannya, ada yang memoersiapkan persyaratan lamaran kerja, ada juga yang mencari informsi lowongan kerja dan lapiran persyaratan yang diperlukan.

"Selamo ini jarang ado jobfair di Muratara, banyak perusahaan tapi, warga dak pernah tau ado perekrutan. Mudah mudahan kali ini, biso dapat kerjo, la lamo nganggur," timpalnya.

BACA JUGA:KPUD Muratara Gelar Rakor Penetapan APK

Warga mengaku cukup antusias dengan informasi penerimaan lowongan kerja dari perusahaan perusahaan lokal di wilayah Muratara. Dan berharap situasi itu bisa terus berlangsung setiap tahunnya.

"Selamo ini banyak warga kito nyari kerja sampai ke luar daerah. Sampai ado yang ke kalimantan, Papua, Batam. Karno di Muratara minim lapangan kerja," tutupnya.

Sementara itu, PLT Kadisnaker Pemda Muratara, Hasran Basri melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Agusman mengungkapkan. Pemda Muratara melakukan kerjasama dengan seluruh perusahaan di Muratara, untuk melakukan perekrutan Tenaga Kerja.

Sistem perekrutan umum terbuka namun diprioritaskan untuk warga di Muratara. Jumlah perusahaan yang terdaftar membuka jobfair ini sebanyak 27 perusahaan dengan latar belakang perusahaan tambang, perkebunan hingga perekrutan Tenaga Kerja Indonesia ke luar negeri.

BACA JUGA:Pimpin Upacara PTDH, Kapolres Mura Berikan Nasihat Bijak, ini Isinya

"Estimasi target perekrutan sebanyak 500 tenaga kerja, tapi untuk limitnya bisa sampai 870 tenaga kerja. Tahun ini kita laksanakan dan akan berkelanjutan di 2024 mendatang," timpalnya.

Untuk pembukaan jofair dilakukan selama dua hari di depan kantor Bupati Muratara. Peserta yang datang akan diberikan kartu antrian lalu baru boleh memasuki stand stand perekrutan yang sudah disediakan.

"Sistemnya langsung terima lamaran ditempat. Peserta tinggal bawa surat lamaran kerja, kartu kuning, fotokopi ijazah, dan CV. Di tiap stand nanti disedikan map khusus yang berlogo jobfair Pemkab Muratara," timpalnya

Sumber: