5 Tips Hilangkan Komedo di Hidung, Anak Muda Wajib Baca

5 Tips Hilangkan Komedo di Hidung, Anak Muda Wajib Baca

Ilustrasi, foto ist--

5 Tips Hilangkan Komedo di Hidung, Anak Muda Wajib Baca

oganilir.co - Komedo merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat, biasanya komedo ada dua jenis yaitu yang komedo hitam dan komedo putih.

Komedo bisa terbentuk karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, bakteri, maupun sel kulit mati. Faktor penyebabnya yaitu mulai dari perubahan hormon, stres, hingga pemakaian produk perawatan wajah yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau jenis kulit. 

Namun anda tidak perlu khawatir, ada berbagai cara untuk menghilangkan komedo yang ada dihidung.

Berikut 5 tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo.

BACA JUGA:Catat, ini 6 Manfaat Susu Bear Brand Bagi Kesehatan Tubuh

1. Rutin Membersihkan Muka

Cara menghilangkan komedo di hidung yang paling mudah adalah rutin membersihkan muka, pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari setelah beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sekaligus menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah. 

2. Jangan Memencet Komedo

Meskipun terkadang sulit untuk menahan diri, jangan pernah mencoba memencet komedo, karena hal ini dapat menyebabkan iritasi dan peradangan. Memencet komedo bisa meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan serta memengaruhi penampilan kulit.

3. Uap Air Hangat

Cara membersihkan komedo di hidung juga bisa dengan memakai uap yang berasal dari air hangat. Ini karena uap air bisa membuat pori-pori kulit wajah terbuka dan lebih mudah mengangkat komedo ketika kamu membersihkannya. 

Caranya, siapkan panci dengan air mendidih, lalu dekatkan wajah selama sekitar 5 sampai 10 menit. Kamu bisa memakai handuk atau kain bersih untuk menutupi area kepala supaya uap panas tidak menyebar ke udara luar. 

BACA JUGA:Gencarkan Program GENIUS, Dinas Ketahanan Pangan OKI Sambangi Sekolah

Sumber: