Bule Belanda Nikahi Gadis Banyuasin

Bule Belanda Nikahi Gadis Banyuasin

Pasah menikahi Partiti. Foto: istimewa--

Bule Belanda Nikahi Gadis Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Heboh di media sosial (medsos) Partiti, gadis asal Kelurahan Mulya Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel dipersunting oleh Pasah, pria asal Belanda, Sabtu 25 November 2023. Pernikahan kedua pengantin ini diposting oleh Ahmad Fatah dalam akun media sosial Facebook miliknya

"Menghadiri ijab kabul Pasah dan Partiti. Belanda dan Mulia Agung semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah.Amiin," tulis Ahmad Fatah Ahmad Fatah dalam postingan media sosial yang disertai foto kedua pengantin, Sabtu 25 November 2023.

Postingan itu sendiri mendapat reaksi netizen."wah... Belanda masuk mulia agung namanya Kanti," kata Mur dalam kolom komentar.

BACA JUGA:Ini Penyebab Bule AS Tusuk Mertua Hingga Tewas

"Mirip bule pengantin laki-laki," timpal akun @Herman Sahima.

Bahkan ada netizen yang menyarankan agar pengantin pria tersebut disuruh nyicip sambal terasi atau caluk  dalam bahasa daerah Banyuasin.

"Nah ajak nyicip calok dulu pak RT bule tu," beber Supri Pers. 

Ketika dikonfirmasi, Santo, Camat Banyuasin III membenarkan adanya pernikahan perempuan Mulya Agung dengan pria warga Belanda. "Iya benar dindo," ujarnya. Perhelatan hajatan keduanya berlangsung, Sabtu 25 November 2023 lalu. 

BACA JUGA:Dilarang, Bule Wanita Spanyol ini Nekad Mendaki Gunung Merapi, ini Akibatnya

Lurah Mulya Agung Robin Cahyadi juga mengatakan kalau memang ada pernikahan warga asal Belanda dengan perempuan asal Mulya Agung, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Sumsel. 

"Iya benar, warga Mulya Agung menikah pria asal Belanda," ujarnya. Prosesi pernikahan diawali dengan akad nikah yang dipimpin oleh penghulu Kepala KUA Banyuasin III, Saibi, S.Ag.

Dihadiri oleh keluarga dan kerabat mempelai perempuan, serta para tetangga. Sedangkan keluarga Pasah mengikuti acara secara daring.

Partiti menggunakan balutan busana pengantin warna putih, sedangkan Pasah mengenakan jas hitam dan peci.

Sumber: