Pencegahan Bullying. Polres Ogan Ilir Lakukan Edukasi Pada Anak SD

Pencegahan Bullying. Polres Ogan Ilir Lakukan Edukasi Pada Anak SD

Sat Binmas Polres Ogan Ilir berikan edukasi kepada siswa SD mengenai Bullying--

Pencegahan Bullying. Polres Ogan Ilir Lakukan Edukasi Pada Anak SD

OGANILIR.CO-Pencegahan aksi dan perilaku Bullying terhadap anak-anak, Sat  Binmas Polres Ogan Ilir melakukan langkah pencegahan secara dini dengan memberikan himbaun dan penyuluhan di Sekolah Dasar (SD)

Langkah ini , karena semangkin maraknya aksi aksi bullying yang sering sekali terjadi sekarang,  khususnya dikalangan pelajar dan anak-anak sekolah,hal ini menimbulkan perhatian khusus Sat Binmas Polres Ogan Ilir.

Sebab perilaku Bullying ini  sendiri adalah suatu  bentuk perbuatan yang dilakukan oleh seorang atau kelompok untuk melakukan kegiatan penindasan atau intimidasi dengan menyakiti seseorang secara terus menerus baik secara langsung ataupun melalui media sehingga perbuatan tersebut dapat menggangu fisik dan pikiran terhadap korban bullying.

BACA JUGA:Jangan Lakukan Bullying dan Hindari Kenakalan Remaja

Untuk itu agar perilaku Bullying tidak menyebar dan tidak dilakukan oleh anak anak terutama di lingkungan pendidikan sekolah dasar  ( SD ) pada  Senin  27 November 2023 pukul 08.00 wib  bertempat di SDN 12 Sudimampir Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP Wempy Manurung,SH,MH didampingi oleh anggota Sat Binmas Bripka Nurwely Prima, Bripka Desminggus, Briptu Novita Anggraini dan Pengatur Pontinawati.

Sat Binmas Polres Ogan Ilir  telah melaksanakan kegiatan Sambang dan memberikan penyuluhan kepada Siswa-siswi SDN 12 Sudimampir Kecamatan. Indralaya. 

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti MPLS, Polres Ogan Ilir Berikan Materi Bahaya Perilaku Bullying

Adapun materi  yang disampaikan kepada siswa dan siswi agar tidak melakukan Bullying terhadap orang lain terutama sesama teman disekolah dan menyampaikan Gerakan Anti Bullying.

Selain menyampaikan himbaun agar tidak melakukan Bullying anggota Sat Binmas juga menyampaikan kepada siswa agar dalam menggunakan alat komunikasi, seperti Handphone dapat dipergunakan dengan baik tidak menonton atau mendownload aplikasi yang berdampak negatif bagi anak anak.

Kasat Binmas AKP Wempy Manurung  SH .MH kegiatan ini bertujuan untuk membetuk karakter siswa dan siswi agar kedepannya dapat menumbuhkan sikap peduli dan saling menghargai serta saling menghormati antar sesame(Sid/Ril)

Sumber: