Pertama Kali di Sumsel, Ogan Ilir Rapat RPJPD Untuk 20 Tahun ke Depan.

Pertama Kali di Sumsel, Ogan Ilir Rapat RPJPD Untuk 20 Tahun ke Depan.

Rapat RPJPD pertama kali di Sumsel --

Pertama Kali di Sumsel, Rapat RPJPD Untuk 20 Tahun ke Depan.

OGANILIR.CO- Untuk pertama kali dilaksanakan Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2025-2045, berlangsung diruang Rapat Utama KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 29 November 2023.

Pembukaan Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2025-2045. Oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani AH MH.

“Ini merupakan yang pertama kali di Provinsi Sumsel yang menyelenggarakan Rapat Konsultasi RPJPD oleh sebab itu patut kita apresiasi kepada dinas-dinas yang terkait,’’kata Wabup H Ardani.

BACA JUGA:Sulap Lahan Kosong Jadi Destinasi Wisata Buah

Menurut Wabup H Ardani, dengan pertemuan ini menjadi tanda dimulainya proses penyusunan dokumen RPJPD untuk tahun 2025-2045,  dengan tujuan untuk mengkoordinasikan dan menyelaraskan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Ogan Ilir 20 tahun ke depan. 

Oleh karennya, Wabup H Ardani mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Ogan Ilir, guna menciptakan perencanaan pembangunan jangka panjang yang lebih baik.

"Kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan perencanaan pembangunan jangka panjang ini dengan mengisi dan menyebar luaskan pengisian kuisioner." Ujarnya 

BACA JUGA:Pencuri Tiang Siku Tower PLN Diamankan

Selanjutnya lanjut Wabup H Ardani, ketersediaan data dan analisis adalah menjadi kunci utama tajamnya perumusan visi-misi daerah dan sasaran pokok pembangunan Kabupaten Ogan Ilir untuk keperluan perencanaan 20 tahun ke depan. 

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi bahwa penyusunan rancangan awal RPJPD Ogan Ilir tahun 2025-2045 ini. Perencanaan yang akan melahirkan mimpi optimisme cita-cita Kabupaten Ogan Ilir untuk 20 tahun ke depan bisa terumuskan dengan baik." Jelasnya

Masih kata Wabup H Ardani, bahwa ini  tugas yang cukup berat terutama kepada perangkat daerah terkait, "Meski ini  RPJPD Tahun 2025 -2045 tapi ini harus dapat kita selesaikan dipertengahan tahun 2024. mengapa harus selesai dipertengahan 2024 ? karena  akan menjadi visi misi kita untuk kedepan." Tukasnya (Sid)

 

Sumber: