Sosok Icha Gadis Asal Toraja yang Dibunuh Pendeta Muda Teman Akrabnya Ternyata Pribadi yang Mandiri

Sosok Icha Gadis Asal Toraja yang Dibunuh Pendeta Muda Teman Akrabnya Ternyata Pribadi yang Mandiri

Pendeta muda Christian Rudolf Tobing membunuh teman satu gerejanya sendiri bernama Icha, diduga psikopat. foto: dokumen/oganilir.co.--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Ade Yunia Rizabani Paembonan atau Icha gadis asal Toraja Sulawesi Selatan ternyata hanya tinggal seorang diri indekos di kawasan Jakarta Barat.

Pendeta muda bernama lengkap Christian Rudolf Tobing ini tega membunuh teman akrab sekaligus teman segerajanya yang bernama Ade Yunia Rizabani Paembonan alias Icha (36).

Ibunya bernama Elisabet Bandaso, yang mendengar kabar putrinya meninggal langsung menghubungi Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKaTNUS) di Jakarta.

Ade Yunia Rizabani Paembonan merupakan gadis berusia 36 tahun yang lahir pada 23 Juni 1986.

BACA JUGA:Menkes Klaim Sudah Temukan Obat Gagal Ginjal pada Anak, dari Produsen di Negara Singapura, Ini Namanya

Korban pernah bekerja di sebuah perusahaan bernama PT Kencana Arind Murni di Jakarta. Icha bekerja di bagian marketing. Icha merupakan lulusan Universitas Mercu Buana Jakarta Barat.

Kakak korban, Yoris mengaku mengetahui kabar adiknya meninggal dunia sejak Selasa pagi usai dihubungi pihak berwajib.

Seperti diberitakan, pendeta muda bernama lengkap Christian Rudolf Tobing ini tega membunuh teman akrab sekaligus teman segerajanya yang bernama Ade Yunia Rizabani Paembonan alias Icha (36).

Kelakuan Christian Rudolf Tobing  cukup sadis dan berdarah dingin, usai menghabisi nyawa Icha di salah satu kamar Apartemen Pramuka Jakarta Timur pada Senin, 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Menkes Klaim Sudah Temukan Obat Gagal Ginjal pada Anak, dari Produsen di Negara Singapura, Ini Namanya

Pendeta membunuh teman satu gerejanya karena hal sepele, tersinggung. Christian Rudolf Tobing  (36) yang mengaku pendeta muda diduga psikopat dan berdarah dingin.

Ketika berpapasan dengan penghuni apartemen lain di dalam lift, Rudolf masih sempat tersenyum dan seperti tidak terjadi apa-apa.

Christian Rudolf Tobing terlihat santai.

Dalam rekaman CCTV yang disita polisi terlihat Christian Rudolf Tobing membawa jenazah Icha yang sudah dibungkus dalam kantong plastik hitam menggunakan troli.

Sumber: pojoksatu