Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

Mutiara Gumay (kiri) vs Queen di babak semifinal Kejurnas Tenis Meja di Merauke, Selasa 21 November 2023. foto: istimewa--

Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Sumsel Tembus Final

MERAUKE, oganilir.co - Kejuaraan Tenis Meja Pengprov PTMSI Papua Selatan yang digelar di GOR Hiad Sai, Kota Merauke 20-25 November 2023, hari ini Selasa 21 November 2023 sudah memasuki babak semifinal di nomor KU-15 putri.

Satu-satunya wakil Sumsel di kejurnas atas nama Mutiara Gumay berhasil menembus babak final yang akan digelar besok 22 November 2023.

Mutiara Gumay di babak perempat final atau delapan besar mengalahkan Carla dari Sumatera Utara dengan skor 3-1. Di semifinal yang berakhir pada pukul 17.00 WIT, Mutiara Gumay mengalahkan wakil dari Sulawesi Utara Queen dengan skor meyakinkan 3-0. 

Di partai puncak besok, Mutiara Gumay akan menantang petenis meja Jatim Vina Rona. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja KU-12 Putra di Merauke Minim Peserta, ini Juaranya

Menariknya babak semifinal tunggal putri KU-15 putri yang mempertemukan Mutiara Gumay vs Queen tadi disaksikan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay. 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay mengaku senang menyaksikan babak semifinal KU-15 putri. Walaupun yang tampil petenis meja usia 15 tahun, namun penampilannya sudah seperti petenis meja senior.

"Nomor KU-15 putri ini diikuti petenis meja pelatnas PB PTMSI," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co usai pertandingan. 

Sementara itu caretaker Pengprov PTMSI Sumsel M Akib Firdaus mengapresiasi capaian yang diraih Mutiara Gumay yang melaju ke final Kejurnas Tenis Meja di Merauke ini.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja di Merauke, 2 Petenis Meja Putri Jabar Bela Tuan Rumah

"Kita harap Mutiara Gumay bisa meraih podium tertinggi Kejurnas Tenis Meja Merauke ini. Kita sama-sama berdoa," ujar purnawirawan Polri ini.

Dia mengakui Pengprov PTMSI Sumsel hanya memberangkatkan satu atletnya pada Kejurnas Tenis Meja di Merauke. Tetapi hasilnya membanggakan.

"Dengan keterbatasan dana, Mutiara Gumay bisa berbicara di tingkat nasional," imbuhnya.

Sumber: