SMAN 1 Indralaya Masuk Enam Besar LCC Museum Sriwijaya Tahun 2024.

Jumat 13-09-2024,14:27 WIB
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Prestasi ditorehkan oleh para siswa SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengikuti Lomba cerdas cermat (LCC) Sejarah Museum Sriwijaya se- Sumsel .

Dari 50 sekolah jenjang pendidikan SMA yang mengikuti LCC,  Peserta utusan SMAN 1 Indralaya masuk nominasi enam besar dalam lomba tersebut .

LCC yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel berlangsung  di Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya Jl Sakyakirti, Karanganyar, Gandus, Palembang, berlangsung selama dua hari, yakni  Rabu dan Kamis, 11 s.d 12 September 2024.

BACA JUGA:REFLEKSI, Mewarnai Gaya MPLS di SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir

Pada hari pertama perlombaan Rabu, 11 September 2024 , jumlah peserta sebanyak 50 Sekolah , ikut berpartisipasi dalam LCC.

Kemudian para peserta masuk ke dalam babak penyisihan dari 50 regu menjadi 9 regu. Selanjutnya pada hari kedua  babak semi final, dari 9 regu menjadi 6 regu untuk memperebutkan juara 1, juara 2, juara 3 serta harapan 1, harapan 2, harapan 3.

“Alhamdulillah SMA Negeri 1 Indralaya masuk dalam 6 besar dan memperebutkan juara harapan 1, harapan 2, harapan 3 dan SMA Negeri 1 Indralaya, hingga akhirnya dinobatkan sebagai Juara Harapan 1 Loma Cerdas Cermat Museum Sriwjaya Tahun 2024,’’tutur Dua Guru Pendamping dari Siswa SMAN 1 Indralaya Apriyani Putri Rezeki, MPd dan Ruli Seftiana Aziza, MPd.

BACA JUGA:Tiga Hari Siswa Baru SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti MPLS

Kedua guru sejarah ini mendampingi siswa yang mengikuti LCC dan menjadi juara Harapan 1, yakni atas nama 1. Andhika Asmara Putra, 2. Radeikal Abuqhori, 3. Rizqa Kamila dan 4. Ar Rafita Agustia.

Kepala UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) Nuryasin mengatakan, pihaknya sengaja  menggelar LCC Museum Sriwijaya tahun 2024, yang diikuti Pelajar tingkat SLTA se-Sumsel,

“Sebanyak 50 sekolah ikut ambil bagian berkompetisi di LCC Museum Sriwijaya 2024, dengan materi soal mencakup tentang Kerajaan Sriwijaya (60%), permuseuman (20%), sejarah dan budaya Sumsel (20%),’’tuturnya (Sid)

Kategori :