Kerusakan Jalan Kuang Dalam-Beringin Dalam Ogan Ilir Nasibmu Kini, Sudah Berlangsung Puluhan Tahun

Selasa 31-01-2023,10:06 WIB
Editor : Sardinan

          OGAN ILIR, OGANILIR.CO. Sudah menjadi  agenda tahunan jeritan masyarakat di beberapa desa diwilayah Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, soal kerusakan jalan yang tidak pernah”Mulus”

          Sepanjang mata memandang  jalan rusak berlumpur mewarnai kehidupan masyarakat Desa Kuang Dalam, Desa Lubuk Tunggal, Beringin Dalam, Ibul Dalam, dan beberapa desa lainnya.

          Kerusakan jalan  ini bukan satu atau dua tahun ini saja, tapi sudah puluhan tahun terjadi, janji untuk diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir,  sering terdengar “Nyaring”, tapi hanya sekedar nyaring saja .

          Upaya masyarakat  sudah sering dilakukan, dengan melaporkan kondisi kerusakan jalan dengan pihak terkait termasuk pemangku kebijakan, bahkan di era digitalisasi, masyarakat sudah puluhan kali baik dengan cara di foto dan memvideokan  dengan memviralkan kerusakan jalan

BACA JUGA:Hindari Jalan Rusak, Bapak Satu Anak Meninggal Usai Terjungkal Masuk ke Dalam Parit di Jalinsum Muratara

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Kunjungi Rumah Duka Almarhum Firullasi

          Masyarakat desa tidak diam saja, gotong royongpun sering dilakukan, agar warga yang akan pergi bekerja untuk  berkebun bisa melintasinya, anak-anak yang akan pergi kesekolah dengan mudah tiba dengan waktunya, tapi lagi-lagi perbaikan itu hanya sementara

          Seperti keluhan yang disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Kuang Dalam  Sarkawi, mengaku prihatin dengan kondisi jalan di daerahnya yang lagi-lagi belum menjadi skala prioritas pembangunan dari Pemkab Ogan Ilir, padahal kondisi kerusakan jalan , bukan satu atau dua tahun ini, tapi sudah berlangsung puluhan tahun.

“Saya berharap kepada pemangku kebijakan di bumi caram seguguk ini dapat merealisasikan hajat kami masyarakat Di Kecamatan Rambang Kuang, khususnya diprioritaskan dahulu perbaikan jalan di dua desa  secara maksimal , yakni  Kuang Dalam, Beringin Dalam ,’’katanya

BACA JUGA:Tembakan Bupati Panca Ternyata Jitu, Pada Lomba Menembak Eksekutif

BACA JUGA:Bupati Panca Dibantu Bawahannya Terbangkan Layangan Naga Raksasa

          Sarkawi mengaku, sebagai masyarakat yang ada di ujung kabupaten  ogan ilir, karena berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Muara enim Bertahun tahun merasakan kesedihan dan rasa prihatin akan kondisi jalan kabupaten yang ada di desanya.

“Kalau kemarau mandi debu dan bila musim penghujan kami harus bermandikan lumpur.begitulah setiap tahunnya kami alami,’’tuturnya.

Senda disampaikan salah satu tokoh Pemuda Ogan Ilir yang merupakan Putra Daerah Desa Kuang Dalam M. Taqwa, agar Pemkab  Ogan Ilir dapat lebih memprioritaskan  akses jalan menuju Desa Kuang Dalam dan Beringin Dalam.

“Pemkab Ogan Ilir sebaiknya memprioritaskan jalan poros Kuang Dalam-Beringin Dalam dari Arah Desa Kasah Kecamatan Muara Kuang yang melewati Desa Lubuk Tunggal dan Jalan Poros Kuang Dalam dari Arah BRK Kecamatan Rambang Kuang,’’katanya

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar akan Duet Bersama Raja Dangdut Rhoma Irama, Judul Lagunya Masih Rahasia

BACA JUGA:Ada Apa Mantan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Kembali Diperiksa Kejaksaan Ogan Ilir ?

M Taqwa juga berharap, dalam proses pembangunan perbaikan dan pengerjaan nanti, harus sesuai RAB “Kalau tidak sesuai RAB  saya pastikan posisi kabupaten Ogan Ilir  akan sama dengan Kabupaten Meranti Riau. Masalah ini jelas akan saya bawa ke Kementrian PUPR dan Dewan Pusat,"cetusnya

Sementara setelah terjadi keluhan dan viral kerusakan jalan di media social, Sekda Ogan Ilir H.Muhsin Abdullah  dan Kadin PUPR Ogan Ilir  Ruslan langsung menInjau kondisi  kerusakan jalan, dalam upaya untuk melakukan perbaikan (sid)

Kategori :